PEMPROV SULTENG: Maulid di Masjid Raya

Maulid adalah momen penting dalam sejarah peradaban islam baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti sekarang ini, hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Adm. Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Prov. Sulteng Ir.Moh.Faizal Mang,MM saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad S.A.W bertempat di Masjid Raya Baiturrahim, hari Selasa (3 Desember 2019) malam.

Selanjutnya disampaikan bahwa disetiap Peringatan Maulid tentu saja segenap ingatan dan perasaan kita kembali tertuju kepada sosok Wali Allah yang sangat dicintai umat manusia dan seisi jagat raya yaitu Nabi besar Muhammad SAW.

Menurutnya, kepribadian Rasulullah yang agung tidak hanya menjadikannya sebagai sosok yang disegani tapi juga menjadi sumber inspirasi dan motivasi yang tiada habis-habisnya sepanjang sejarah peradaban umat manusia.

Terakhir Ia berharap melalui Peringatan Maulid 1441 Hijriah, agar dapat menyerap dan meneladani kisah-kisah inspiratif Rasulullah dalam membangun bangsa, masyarakat, keluarga dan individu sebab Rasulullah merupakan sosok pemimpin panutan yang paripurna.

Nampak hadir para pengurus Masjid Raya Baiturrahim, para jamaah Masjid Raya Baiturrahim, Perwakilan Kapolda Sulteng. Adapun pembawa hikmah Maulid adalah Prof. Dr. H.Zainal Abidin,MA.

Ro.Humas Protokol