Asisten II ; PR 2019 Sebagai Prioritas Pertama Yang Harus Clear

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Ir. Bunga Elim Somba MSC, bertindak selaku inspektur dalam upacara gabungan lintas OPD tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat 17 Januari 2020.

Dalam sambutan Gubernur, Asisten Bunga Elim Somba mengharapkan kepada seluruh pegawai dan pejabat yang berkompeten serta bertanggung jawab atas pelaksanaan program kegiatan maupun penganggaran di tiap OPD agar segera membereskan pekerjaan rumah tahun 2019 sebagai prioritas utama yang harus clear atau tuntas sebelum roda kegiatan OPD berputar Kembali.

“Pada upacara gabungan ini, saya mengajak kita semua untuk mem flash back atau memutar kembali ingatan kita tentang kinerja pekerjaan pemerintahan daerah tahun 2019,” katanya

Pekerjaan yang telah dilakukan lanjut gubernur, perlu dikoreksi apakah sudah terlaksana tepat sasaran, tepat waktu, tepat anggaran atau belum atau mungkin masih ada catatan-catatan kecil dan pekerjaan rumah di unit kerja yang harus cepat disempurnakan baik pencatatan administrasi maupun kelengkapan dokumen sebagai bukti autentik kegiatan.

Asisten Bunga Elim Somba dalam sambutan gubernur berharap kiranya hal-hal positif yang sudah berhasil dilakukan dapat lebih ditingkatkan di tahun 2020, demikian pula sebaliknya jika belum memuaskan atau masih terdapat kekurangan dan kelemahan agar dapat dibenahi.

Untuk itu kepada unsur pimpinan di setiap OPD kiranya sebelum roda aktivitas berputar supaya melakukan rapat pengendalian internal bersama jajaran untuk mengevaluasi hasil pekerjaan tahun lalu, menyegarkan suasana, mencari solusi, membentuk tim work dan juga kultur organisasi yang lebih energik.

“Sebagai unsur pimpinan, saudara seharusnya lebih peka dan mampu menyentuh hati para staf sebelum meminta mereka bekerja karena pemimpin sejati tidak pernah memaksakan kehendak, tapi justru mampu merangkul, mengajak dan menanamkan keyakinan kepada para staf untuk bekerjasama merealisasikan tujuan besar Organisasi. olehnya kebijaksanaan dan kepekaan pimpinan dalam meracik dan mengolah organisasi segala kelebihan maupun kekurangan dari para staf adalah suatu kunci penting untuk mencapai keberhasilan kerja di tahun 2020 dan tahun yang akan datang,” tutup Asisten Bunga Elim Somba dalam sambutan gubernur.

Biro Humas dan Protokol