FKUB Kecamatan Petasia Barat Gelar Deklarasi

Forum Kerukunan Umat Beragama Kecamatan Petasia Barat laksanakan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir.Musda Guntur,MM, Tripika Kecamatan Petasia Barat, FKUB Kabupaten dan Kecamatan, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda Se Kecamatan Petasia Barat berjalan dengan lancar. Bertempat di Gereja Desa Tiu, hari Senin 10 Februari 2020.

Acara Diawali dengan pembacaan Deklarasi Umat Beragama Kecamatan Petasia Barat oleh perwakilan masing-masing agama. Deklarasi ini berisikan janji masyarakat akan selalu setia dan menjunjung tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Selalu menjaga Kerukunan dan bekerjasama untuk melindungi bangsa dari pengaruh paham radikalisme yang bertentangan dengan prinsip persatuan Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika, Selalu mendukung pemerintah secara umum dan secara khusus pemerintah Kabupaten Morowali Utara dan Pemerintah Kecamatan Petasia Barat dalam rangka menciptakan situasi kondusif dan kedamaiana demi terwujudnya pembangunan dan kemajuan Kab.Morowali Utara, Selalu berperan aktiff untuk mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang aman, terkendali dan bermartabat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si menyampaiakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk melindungi masyarakat,”itulah tekad Bapak Gubernur dan kami semua untuk menjadikan Sulawesi Tengah yang damai”,ucapnya.

Ia pun berharap agar masyarakat Petasia Barat menjadi tonggak untuk kehidupan masyarakat yang damai dan ditularkan ke masyarakat disekitar,”dari Morowali Utara nanti, kita akan mendeklarasikan kehidupan yang damai diantara umat beragama untuk menjadi dasar bagi damainya Sulawesi Tengah ke depan”,tuturnya.

“suasana dan ketertiban masyarakat sampai hari ini, Alhamdulillah masih terkendali dan aman”,tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir.Musda Guntur,MM.

Ro.Humas Protokol Setda Prov.Sulteng