Gubernur menerima Relawan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Indonesia

Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si didampingi Kepala Biro Kesra Dra.Sitti Hasbiah N.Zaenong,M.Si dan Kepala Biro Humas Protokol Drs.Moh.Haris menerima kunjungan Relawan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Indonesia, bertempat di ruker gubernur, hari Kamis (13/2) 2020.

Koordinator Relawan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Indonesia Zulkarnain menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus melaporkan terkait program gerakan infaq beras untuk menyantuni pondok panti asuhan dengan pondok pesantren penghafal Al Quran,”Kita mengajak juga masyarakat Kota Palu untuk menjadi orang tua asuh yang berdonasi Rp 25.000/bulan atau Rp.1.000/hari, dari Rp 25.000 kami olah menjadi beras 30 ton”,ungkapnya.

Berdasarkan keterangannya, Perjanuari 2020 Relawan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Indonesia telah mendistribusikan 30 Ton / 170 Kilo beras ke 120 Pondok Se Sulawesi Tengah,”kurang lebih 8.000 santri yang menerima manfaat”,sebutnya.

Sementara Relawan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Indonesia Mukhtamir Thahir melaporkan sekaligus memohon ijin pihaknya akan mengadakan acara sedekah akbar Indonesia yang merupakan event tahunan dan perdana di Kota Palu dengan mengumpulkan ribuan santri anak yatim asuhan Relawan Paskas Indonesia bersama para orang tua asuh pada tanggal 29 Maret 2020 di Gedung Olahraga Pencat Silat Madani Jl.Hangtuah.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si mengapresiasi atas program Relawan Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Indonesia yang memiliki niat baik,”kegiatan ini kerja tulus dan ikhlas”,tuturnya.

Ia pun menyampaikan akan mendukung program gerakan infaq beras mengingat zakat dan infaq merupakan perintah agama,’’saya satu juta setiap bulan”,ucapnya.

Selanjutnya Ia pun memberikan dukungan sebesar Rp 5.000.000 untuk kegiatan sedekah akbar Indonesia dan menyatakan kesiapan hadir dalam rangka mensukseskan kegiatan yang dimaksud.

Ro.Humas Protokol Setda Prov. Sulteng