Ketua Bakeswi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Bakeswi Sulteng

Ketua Badan Kerjasama Wanita Islam (Bakeswi) Sulteng bersama pengurus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretaiat Bakeswi yang beralamat di Jalan Kancil, Palu, Kamis, 15 Oktober 2020.

Ketua Bakeswi Sulteng, Hj. Zalzulmida. A. Djanggola. SH. CN Melalui keterangannya  mengatakan, pasca Gempa bumi 28 september 2018 silam, bangunan ini (gedung bakeswi) mengalami kerusakan dan rencana awal ingin melakukan perbaikan/rehab bangunan namun karena kondisi bangunan yang tidak memungkinkan untuk direhab kami selaku pengurus Bakeswi akhirnya bersepakat utuk merobohkan dan membangun kembali Gedung ini. Jelas Zalzulmida.

Zalzulmida. A. Djanggola berharap, dengan dibangunnya kembali Gedung bakeswi ini kegiatan Organisasi Bakeswi bisa berjalan dengan baik dan lebih optimal, selain difungsikan untuk kegiatan organisasi gedung yang berkonsep Sekertriat dan aula ini nantinya juga bisa di komersilkan untuk umum dalam artian bisa disewakan untuk kegiatan pertemuan maupun kegiatan lainnya Sehingga biaya yang di peroleh dari komersil tersebut dapat dimanfaatkan untuk biaya operasional dan pemeliharaan gedung serta dana Kas organisasi. Ungkapnya.

Terkait anggaran biaya pembangunan Gedung ini membutuhkan anggaran -+ 500 Juta Rupiah dan dana tersebut  berasal dari Kas Keuangan organisasi Bakeswi, selain dari dana kas, proses pembangunan gedung ini juga memperoleh bantuan dana dari Beberapa Anggota DPRD Provinsi Sulteng, antara lain Arus Abd Karim, Hidayat Pakamundi, Ismail Yunus,serta Zalzulmida.A.Djanggola.

Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng