Gubernur Sulteng Dukung Penyelenggaraan Hijrah Fest Palu 2019

Festival Hijrah 2019 resmi dibuka. Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Abdul Khair Rusdan mengatakan, Road To Hijrah Fest Palu 2019 ini merupakan sebuah agenda dakwah, dimana penyelenggaraan hijrah fest ini sebelumnya juga telah di selenggarakan di Kota Medan dan Jakarta, ivent dakwah ini dikemas dalam mengkolaborasikan beberapa program antara lain UMKM yang dikemas dalam bentuk Expo yang bernuansa Pasar Madinah, Kajian Keagamaan dan juga penggalangan donasi sebagai feed back hijrah fest terhadap korban bencana Di Wilayah Padagimo.Jelasnya.

Sementara itu Founder Hijrah Fest Pusat, Ari Kuncoro yang akrab di sapa Ari Untung mengatakan “Hijrah menjadi tren anak muda sekarang dan tak bisa dipungkiri tempat kajian-kajian ilmu saat ini sangat diminati, ia mengajak seluruh umat islam di Indonesia khususnya para kaum milenial untuk bersama-sama bejar berdakwah, kita sama-sama belajar,”kata Ari, dakwah bukanlah sebuah profesi tetapi setiap profesi itu harus memiliki dakwah. Melalui Hijrah Fest ini ia berharap, bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk saling bergandengan tangan dan bisa menjadi inspirasi kedamaian bagi seluruh dunia, sudah saat kita saling bersanding bukan bertanding. Kata Arie saat Pembukaan HijrahFest Palu 2019 di Gedung JCC Jdojokodi Convension Center, Jalan Moh Yamin, Palu, Kamis (26/09)

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola Melalui Sekrertaris Daerah Moh Hidayat sangat mengapresiasi ivent Hijrah Fests Palu tersebut, setidaknya ivent ini bisa menjadi refreksi peringatan 1 tahun Bencana yang menimpah sulteng, dan semoga semua masyarakat khususnya Masyarakat Sulteng bisa berhijrah dari suasana hati yang duka karena peristiwa besar yang terjadi pada 28 September silam menuju ke suasana hati yang damai dan tenang dimana kita semua masih bisa diberikan kesempatan untuk bisa hidup Atas Ijin Allah. Dan Hijrah hati ini bisa menguatkan kita untuk bisa bangkit kembali dan melanjutkan kehidupan kita karena masih banyak hal yang harus kita lakukan,Kata Hidayat mewakili Gubernur

Hidayat juga mengatakan, Sebagai bentuk apresiasi Gubernur terhadap kegiatan ini, Gubernur mengijinkan pemanfaatan Gedung JCC demi mensukseskan Ivent Hijrah Fest ini. Jelas Sekprov.

Festival Hijrah 2019 diadakan pada tanggal 26 September hingga 28 September 2019 mendatang di Jdojokodi Convention Center atau JCC Palu. Hijrah Fest Palu 2019 ini melibatkan Beberapa Artis dan Ustad Kondang Nasional dan Daerah.

Selain Sekprov, Pembukaan Kegiatan ini di Hadiri beberapa Pejabat atau yang mewakili, antara Lain Pemerintah Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng