BUPATI BANGGAI BUKA MTQ TINGKAT KABUPATEN DI KECAMATAN NAMBO

H. Herwin Yatim : “Jalin Ukhuwah Islamiyah Menuju Masyarakat Yang Berakhlak Mulia, Cerdas Dan Inovatif Untuk Kemajuan Banggai”

MEDIAKOMINFO, NAMBO – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XL Tingkat Kabupaten Banggai Tahun 2019, resmi dibuka oleh Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, Sabtu (19/10/2019), bertempat di Lapangan Mutiara Nambo, Kecamatan Nambo.

Sebelum dibuka secara resmi, acara pembukaan diawali dengan penampilan defile sekitar 600 peserta dari 23 Kafilah Kecamatan se Kabupaten Banggai, pengibaran bendera MTQ oleh anggota Paskibraka kecamatan Nambo, dan penyerahan Piala Bergilir dari juara umum MTQ ke XXXIX, Kecamatan Toili kepada Bupati Banggai kemudian diserahkan kembali kepada Camat Nambo, sebagai Panitia Pelaksana.

Sesuai dengan tema, dalam sambutannya, Bupati H. Herwin Yatim berpesan agar melalui kegiatan MTQ ini, dapat terjalin Ukhuwah Islamiyah menuju masyarakat yang berakhlak mulia, cerdas dan inovatif untuk kemajuan Kabupaten Banggai. Kegiatan MTQ ini juga diharapkan dapat membawa masyarakat Banggai untuk berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran baik itu dalam upaya pembangunan daerah maupun perekonomian masyarakat.

H. Herwin Yatim juga tak lupa berpesan kepada para dewan hakim untuk dapat bertindak netral dalam penilaian MTQ nantinya. Dirinya optimistis penilaian dalam perlombaan tilawatil Alquran ini dapat lebih transparan karena Dewan Hakim bertanggung jawab pada Alquran.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulteng, Wakil Bupati Banggai, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Kepala-kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades se Kabupaten Banggai. (KIB)

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI