Hadiri Semarak Simpeda Bank Sulteng, Gubernur Harap Bank Sulteng Tingkatkan Dana Kredit Ke Segmen Produktif

PT. Bank Sulteng melaksanakan penarikan undian semarak simpeda 1,7 Miliar bertempat di Gedung Jodjokodi Convension Center (JCC) Palu, Sabtu malam 25/1/2020.
Hadiah utama undian ini yaitu 2 Unit mobil, 1 Unit Mobil Mitsubishi Expander yang di peruntukan pemenang undian nasasabah Tabungan Simpeda dan 1 Unit Mobil Honda Mobilio Untuk Pemenang Undian Tabungan PNS.

Disamping hadiah utama yang tersebut banyak hadiah lainnya yaitu 1 Unit Motor Honda PCX 150 cc, 10 Paket Perjalanan ibadah, 27 Unit Honda New Scoopy ,dan lain sebagainya.

Direktur Utama PT. Bank Sulteng. Rahmat Abd Haris menyampaikan ; malam ini Bank Sulteng hadir mempersembahkan Undian Senilai 1,7 Miliar, hal ini merupakan wujud syukur kami pada Allah SWT, karena pada tahun 2019 saldo Bank Sulteng terbuku 1,2 Triliun Rupiah dan tabungan tersebut menurutnya telah tersalurkan kepada para nasabah yang memerlukannya dalam rangka membangun dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang ada di Sulteng, selain itu menurut Haris, bahwa aset bank sulteng pada tahun 2019 telah mengalami pertumbuhan sebesar 1,6 Triliun tumbuh menjadi 7,6 Triliun dimana tahun 2018 lalu aset Bank Sulteng berjumlah 6 Triliun Rupiah, Alhamdulilah di tengah pasca Bencana musibah yang melanda Padagimo dua tahun silam Bank Sulteng bisa dijaga dengan baik sehingga tetap bertumbuh. Terang Dirut PT Bank Sulteng.

Selain itu Kepala OJK Perwakilan Sulteng Gamal Abdul Kahar menyampaikan rasa bangga terhadap kinerja dan peningkatan PT. Bank Sulteng. berdasarkan BPS Ekonomi, Sulawesi Tengah di semerter 1 tahun 2019 tercatat tumbuh sebesar 6,62% apabila dibanding pada semerter yang sama di tahun sebelumnya, pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil, juga didukung oleh kredit perbankan yang tumbuh positif sebesar 6,88% atau 29,63% pada posisi Desember 2019, kredit yang diberikan kepada UMKM pada posisi Desember 2019 juga mengalami peningkatan yaitu sebesar 7,44% atau sebesar 9,69 Triliun, data-data ini menunjukkan bahwa Sulawesi Tengah mulai bangkit pasca bencana alam, Jelas Ketua OJK, dan iapun berharap kejasama yang baik antar pemangku kepentingan kiranya terus ditingkatkan untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola sangat mengapresiasi Bank Sulteng yang dapat memberikan perhatian kepada nasabah, melalui penarikan undian simpeda ini diharapkan bukan hanya sekedar merebut hadiah semata, akan tetapi diharapkan melalui pengundian ini akan lebih menjalin hubungan yang baik antara bank sulteng dan nasabah,
hadiah yang diberikan bank sulteng dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi nasabah, agar semakin giat menabung dalam membantu meningkatkan pembangunan perekonomian sulawesi tengah.Kata Gubernur Longki

Pada kesempatan itu Gubernur juga mengaku bersyukur serta mengapresiasi atas kinerja para Direktur, Direksi serta komisaris PT Bank Sulteng yang telah behasil mengawal Bank Sulteng menjadi lebih baik. Gubenurpun berharap kedepannya Bank Sulteng semakin meningkatkan etos kerja, ber-inovasi dalam produk dan layanan yang prima ke nasabah, serta terus meningkatkan dana-dana kredit ke segmen yang produktif, khususnya dalam memberdayakan pelaku usaha kecil dan menengah di daerah, dan tidak melulu diarahkan ke segmen-segmen yang konsumtif saja, sehingga bank sulteng akan lebih berperan signifikan dalam menggerakkan ekonomi rakyat sekaligus memeratakan pertumbuhan ekonomi daerah.Harap Gubernur Longki

Usai menyampaikan sambutan, Gubernur Sulteng didampingi Komisaris PT. Bank Sulteng dan Direktur Utama dan disaksikan para saksi yang telah ditunjuk, melakukan pengundian terhadap Tabungan PNS, dan yang beruntung mendapat hadiah utama Tabungan PNS berupa 1 Unit Mobil Honda Mobilio adalah Drs. Aswin Saudo ASN Pemprov Sulteng nasabah Kantor Cabang Utama Bank Sulteng,
Sedangkan yang mendapatkan undian hadiah utama Tabungan Simpeda 1 Unit Mobil Mitsubishi Expander ialah atas nama Nimah, nasabah Kantor Cabang Palu Barat.

Undian Semarak Simpeda ini Selain Dihadiri Gubernur Sulteng Longki Djanggola turut Hadir Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi, Pejabat Lingkup Setda Prov Sulteng, Muspida serta insan Perbankan lainnya.

Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng