Sekda Dukung Program-Program KKBPK di Sulteng : BKKBN Perwakilan Akan Gelar Rakorda Akhir Februari

Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng melalui Sekretaris Daerah Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si menyatakan komitmen mendukung program-program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Sulteng di bawah nahkoda baru Dra. Maria Ernawati, MM.

Hal ini disampaikan saat sekda berdialog dengan kepala baru beserta jajaran di kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Sulteng, Jum’at siang (7/2).

Dalam suasana santai itu, kepala BKKBN Maria Ernawati menyampaikan rencana Rakorda Kependudukan yang dilaksanakan akhir Februari nanti.

Jika tidak ada kendala, rakorda akan dibuka langsung oleh Kepala BKKBN Pusat dr. Hasto Wardoyo tambahnya.

Ia juga berkeinginan membuat acara ngopi bareng Kepala BKKBN Pusat dan Forum Genre Sulteng sambil mendiskusikan isu-isu hangat kependudukan.

Bukan hanya itu, Ia juga mohon kesediaan sekda untuk dikukuhkan kembali sebagai Ayah Genre Millenial bersamaan dengan momen rakorda.

“Olehnya kami mohon dukungan bapak, kiranya pak gubernur dapat hadir di acara puncak rakorda,” pinta Kepala Perwakilan.

Atas permintaan itu, sekda minta BKKBN terlebih dulu membuat undangan resmi baru kemudian berkoordinasi terkait kepastian kehadiran gubernur atau siapa pejabat terkait yang akan hadir seandainya gubernur berhalangan.

“Apapun kegiatan (BKKBN) sepanjang bisa Kami support akan Kami support,” tegas sekda berkomitmen.

Pada kesempatan itu sekda juga mengapresiasi kekompakkan kepala baru dengan jajaran BKKBN Sulteng meski birokrat perempuan ini belum sebulan lamanya menetap di Palu.

(Ro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng)