Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si , mendengarkan penjelasan dan pemaparan dari Kepala BPS Propinsi Sulawesi Tengah Drs. Dumanggar Hutauruk, M.Si. tentang Pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020

Bertempat di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah , Kamis, 13 February 2020.

Drs. Dumanggar Hutauruk , M.Si. Sebagai Kepala BPS Sulawesi Tengah , menyampaikan bahwa tujuan menyampaikan penjelasan dan pemaparan kepada Bapak Gubernur tentang pelaksanaan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan Tahun 2020 dan juga menyampaikan penjelasan tentang tata cara penginputan data on line sensus Tahun 2020 .

Kepala BPS Sulawesi Tengah Drs. Dumanggar Hutauruk, M.Si. menyampaikan bahwa sensus Penduduk secara on line dilaksanakan dimulai tanggal 15 Feb S/d 31 Maret 2020 dan selanjutnya sensus secara wawancara oleh petugas sensus dimulai 1 juli s/d 31 juli 2020 .

Sensus secara on line dapat berhasil sesuai tujuannya datang dari kesadaran masyarakat untuk up load sendiri data pribadi dan keluarganya sesuai data yang harus diisi dan Gubernur dan jajaran , Bupati /Walokota , ASN diharapkan menjadi spirit dan mentor untuk kesuksesan pelaksanaan Sensus Penduduk sehingga secara berjenjang Petugas BPS akan menjadwalkan datang kepada masing masing OPD untuk mensosialisasikan pelaksanaan Sensus tahun 2020 dan meminta Bapak Gubernur berkenan untuk melounchig pelaksanaan sensus pada hari jumat 14 Februari 2020 bertempat di Kantor BPS juga melakukan pengisian data sensus Penduduk didepan Peserta Upacara Bulanan tanggal 17 Februari 2020.

lebih jauh Kepala BPS menyampaikan bahwa sasaran kedua adalah Mahasiswa dan masyarakat yang memiliki akses internet dan sensus wawancara akan dilaksanakan dengan mendatangi langsung masyarakat yang tidak memiliki akses internet yang dimulai tanggal 1 juli s/d 31 juli 2020. terakhir Kepala BPS menyampaikan dukungan dari bapak Gubernur untuk menyampaikan surat edaran kepada seluruh Bupati dan  Walikota sepropinsi sulawesi tengah tentang dukungan untuk turut mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 .

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. pada kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Propinsi Sulawesi Tengah Abd. Haris Yotilembah, Kepala Dinas Kominfo Sulteng Farida Lamarauna , menyampaikan  ” saya sebagai Gubernur sangat mendukung pelaksanaan sensus Penduduk Tahun 2020 ” apalagi program ini program Nasional ” dan Gubernur mengharapkan semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik , lancar dan sukses , Gubernur pada kesempatan itu meminta agar BPS terus melakukan upaya dan strategi dalam pelaksanaan sensus penduduk dengan cara wawancara khususnya masyarakat yang tinggal didaerah terpencil supaya mereka mau diwawancarai dan kalau ada kendala supaya BPS terus berkoordinasi dengan Bupati dan Walikota , terakhir Gubernur menyampaikan kami akan mendukung penuh pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 apalagi baru pertama kali dilakukan secara On Line. 

Biro Humas dan Protokol