POR Maesa Gulirkan Turnamen Tenis Usia Junior dan Prestasi?

Pembinaan olahraga bukan hanya bertumpu pada pemerintah semata akan tetapi peran semua komponen sangat diharapkan ikut serta membinanya.

Seperti ditunjukkan Persatuan Olahraga (POR) Maesa yang kembali menggulirkan turnamen tenis Maesa Cup II bagi kelompok usia junior dan prestasi tahun 2020.

Menurut Abd. Kawulusan selaku Ketua POR Maesa, manfaat dari turnamen adalah untuk memantau perkembangan prestasi para atlet tenis daerah.

“Kalau tidak bikin iven (turnamen) tidak akan tahu tingkat prestasi mereka,” jelas Ia terkait pentingnya membuat turnamen secara teratur.

Sejalan dengan itu, Pemda Provinsi Sulteng lewat Wakil Gubernur H. Rusli Dg. Pallabi, SH, MH mengharapkan apa yang sudah diperbuat POR Maesa bisa ditiru.

“Ini bisa jadi contoh sehingga ada klub-klub lain yang berhasrat untuk melaksanakan iven serupa,” harap wagub yang ditunjuk membuka turnamen pada Jum’at sore (13/3), di Taman GOR.

Sebanyak 46 petenis putra dan 13 petenis putri tercatat panitia berpartisipasi dalam iven sampai 15 Maret nanti.

Untuk kategorinya dibagi mulai usia 10, 14, 16 dan 18 tahun bagi tunggal putra maupun putri, serta kelompok beregu yaitu ganda putra dan ganda senior prestasi di bawah 35 tahun.

(Ro Humpro Setdaprov Sulteng)