Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Probowo , Wakil Ketua Komisi V DPR RI H. Andi Iwan Darmawan Aras , SE, M.Si, Bupati Parigi Moutong , Samsurizal Tombolotutu

Melalukan Penebaran Benur Udang Paname di Tambak Intensif PT. Esaputlii Prakarsa Utama , 

Desa Tomoli Selatan , Kec. Toribulu, Rabu, 10 Juni 2020.

Pada kegiatan tersebut , Komisaris Utama PT. Esaputlii Prakarsa Utama , H. Ahmad Abdi Baramuli, SE, Menyampaikan ucapan terimakasih kepada menteri KP Edy Probowo, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI , Andi Iwan Darmawan , Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola , M.Si, atas dukungannya dan perkenannya untuk hadir dalam Penebaran Benur Udang Paname Tambak Intensip PT . Esaputlii Prakarsa Pratama Di Desa Tomoli Selatan.

Selanjutnya H. Ahmad Abdi Baramuli , menyampaikan bahwa luas Tambak yang diolah di Tomoli seluas 15,5 ha, terdiri dari 32 Tambak dengan luas 2.500 dan 2.000 m2 , dengan budidaya 200 ekor/ M2 dengan produksi 36 Ton / ha.

H. Ahmad Andi Baramulu , menyampaikan Tambak di Tomoli , merupakan.Pengembangan Usaha Perikanan PT, Esaputlii Prakarsa Pratama di Kab. Barru, Kab. Pasangkayu yang sudah di kunjungi Menteri Kelautan dan Perikanan , dan kedepan melihat Potensi yang ada di Propinsi Sulteng , PT. Esaputlii Prakarsa Pratama , akan mengembangkan Budidaya Udang Paname di Kab. Parigi Moutong dengan Luas 1000 Ha dan di Kab. Toli- Toli juga 1000 ha dan Luwuk Raya 80 ha.

Menteri KP Edy Prabowo, dalam Konprensi Persnya , menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Parigi Moutong yang telah memberikan dukungan terhadap pengembangan Budidaya perikanan di daerah ini , selanjutnya meminta kepada Perusahaan akan dapat melibatkan masyarakat setempat dalam pengelolaan usaha tambak , juga dibina masyarakat agar dapat juga ikut mengembangkan Budidaya udang Paname nanti kita bantu dengan menpermudah fasilitas kredit dengan bunga yang sangat rendah .

” Pemerintah akan terus hadir untuk memberikan dukungan dalam pengembangan usaha masyarakat “.

kata Menteri KP , didampingi Gubernur Sulawesi Tengah.

Biro Humas dan Protokol.