Sosialisasi Pelaksanaan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020

Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris Kariming didampingi Kepala Bagian Protokol Eddy Lesnusa,S.Sos , Kepala bagian RT Irfan tasman mengikuti Sosialisasi Pelaksanaan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 secara virtual, pada Kamis (30/7).

Kegiatan tersebut diikuti masing-masing Protokol kementerian/lembaga/pemerintah provinsi /instansi lainnya (K/L/D/I).

Kepala Biro Protokol Presiden Yayat menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden RI ditengah pandemi COVID-19 maka pelaksanaan Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 di Istana dilakukan secara terbatas.

“tidak ada komponen masyarakat yang kami undang secara langsung, kemudian bentuk pasukan yang dihadirkan pun dari ratusan tentara menjadi puluhan,”ucapnya untuk menghindari terbentuknya klaster terbaru.

Untuk itu, Ia pun berharap kepada seluruh pimpinan daerah dapat bergabung mengikuti pelaksanaan upacara di daerah dengan menerapkan protokol kesehatan yang akan dilaksanakan secara virtual oleh pihak istana sesuai jadwal yang telah dishare oleh Kementerian Sekretariat Negara.

Lanjut Ia pun mengharapkan agar data peserta upacara dapat segera dimasukkan ke bagian undangan sekretariat presiden untuk aplikasi pandang istana melalui protokol pemerintah provinsi .

Sumber : Ro. Humas Protokol Prov. Sulteng