Peringati Dies Natalis Fakultas Teknik UNTAD ke-37, Wakil Gubernur Harap Civitas Akademik Jaga Protokol Kesehatan dan Sukseskan Pilkada 2020

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan bangga terhadap Fakultas Teknik Universitas Tadulako yang telah mengukir prestasi dan pencapaian gemilang sehingga Fakultas Teknik menjadi primadona yang selalu diminati dan jadi incaran calon mahasiswa- mahasiswi baru Universitas Tadulako setiap tahunnya.

Di samping itu, kebesaran nama Fakultas Teknik juga tidak dapat dipungkiri berkat kiprah para alumninya dalam mewarnai dinamika pembangunan Sulawesi Tengah baik di lingkungan pemerintahan, swasta, maupun karir profesional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Palabbi SH, MH dalam sambutan Gubernur pada acara Dies Natalis ke-37 Fakultas Teknik Universitas Tadulako bertempat di salah satu Hotel Palu, Rabu 21 Oktober 2020 malam.

“Saya berharap Fakultas Teknik tetap konsisten dalam mencetak sumber daya manusia unggul, mengembangkan riset riset teknik berkualitas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta apresiasi kepada semua civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Tadulako atas pencapaian dan prestasi yang telah diukir selama 37 tahun terakhir ini,” sebut Wakil gubernur.

Dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas diharapkan Fakultas Teknik dapat berkembang semakin maju dan turut menopang eksistensi Universitas Tadulako sebagai centre of excellence dan center of development atau pusat keunggulan dan pusat pengembangan ilmu pengetahuan pada khususnya dan ilmu-ilmu yang berada dalam rumpun teknik yang mengena dengan global needs atau kebutuhan global dan lokal atau kebutuhan lokal daerah.

Wakil Gubernur berharap, ditengah merebaknya pandemi covid-19 dan pengalaman bencana alam 28 September 2018 yang menimpa Sulawesi Tengah 2 tahun silam, Fakultas Teknik Universitas Tadulako agar dapat terus berinovasi dalam rangka menyikapi berbagai tantangan lingkungan strategis yang terjadi.

Civitas akademik Fakultas Teknik juga diharapkan peranannya agar senantiasa bekerja sama dalam memutus mata rantai Cofid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Wakil Gubernur juga mengharapkan agar civitas akademik Fakultas Teknik mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020 dengan menjadi pemilih cerdas, anti politik uang, disiplin protokol kesehatan dan tidak golput pada hari pemilihan demi terwujudnya Pilkada demokratis dan aman dari penularan covid- 19.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada segenap civitas akademik Fakultas Teknik yang kini bertambah lagi usianya semoga di usia saat ini, Fakultas Teknik Universitas Tadulako dapat semakin cemerlang, eksis dan jaya dalam karya-karya nyata demi kemajuan institusi Universitas Tadulako serta pengabdian kepada daerah dan masyarakat Sulawesi Tengah,” tutup Wakil Gubernur mengakhiri sambutannya.

Panitia pelaksana Eko Rahmat dalam laporannya menyampaikan acara ramah tamah yang dihadiri 200 orang peserta merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-37 Fakultas Teknik Universitas Tadulako, dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan ICOSIET yang dibuka Rektor Universitas Tadulako dengan keynote speaker Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny Gerard Plate.

Sementara itu Rektor Universitas Tadulako Prof Dr Ir Mahfudz MP dalam sambutannya menyampaikan dengan merayakan Dies Natalis akan mengenang masa lalu atau suka-duka sebagai acuan untuk melangkah ke depan.

Lebih lanjut dikatakannya kehadiran Fakultas Teknik Universitas Tadulako tak terlepas dari peran Prof. Mattulada yang diawali dengan membuka program diploma 3.

Laboratorium Fakultas Teknik menurutnya merupakan salah satu aset yang dibanggakan terutama ketika dirinya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan pada tahun 2005. Untuk itu dirinya berharap agar fasilitas dan kapasitas Fakultas Teknik agar lebih ditingkatkan demi pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pembacaan sejarah Fakultas Teknik Universitas Tadulako merupakan rangkaian penutup kegiatan ramah tamah Dies Natalis ke-37 Fakultas Teknik Universitas Tadulako dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada civitas akademik serta penyerahan plakat dan buku sejarah Fakultas Teknik dari Rektor Universitas Tadulako Prof Dr Ir Mahfudz MP kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H Rusli Dg. Palabbi SH MH.

Biro Humas dan Protokol.