Pemeriksaan Pendahuluan BPK, Sekda : Kalau ada hambatan dilapangan segera laporkan

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono,SE,Ak,MM menerima tim BPK Perwakilan Sulawesi Tengah diruangan kerja, pada Kamis (4/2).

Kesempatan itu, BPK Perwakilan Sulawesi Tengah Arief menuturkan maksud tujuan kedatangan untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan selama 28 hari di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah.

Sesuai arahan pimpinan di Jakarta, Ia menyampaikan selain mengaudit LKPD juga diminta untuk audit kinerja dari aspek managerial ditingkat provinsi.

“BPK melihat untuk opini provinsi di Indonesia hampir seluruhnya WTP bertahun-tahun dan banyak pimpinan di daerah yang sudah puas diri sedangkan masih banyak aspek-aspek lain yang perlu dibenahi”,bebernya.

Ia berharap agar aparatur Pemprov Sulteng dapat melengkapi data/dokumen yang dibutuhkan.

Sementara itu, Pj.Sekda Sulteng Mulyono,SE,Ak,MM menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah siap memfasilitasi BPK selama pemeriksaan agar berjalan lancar sesuai harapan.

“saya tak mau mendengar istilahnya ada hambatan dilapangan, kalau memang ada hambatan bisa langsung segera dilaporkan”,pesannya.

Terakhir, Mulyono menegaskan agar Inspektorat Provinsi Sulawesi Tengah dan BPKAD Prov. Sulteng dapat menugaskan pegawai standby mendampingi BPK dan mengkomunikasikan dengan OPD agar data yang dibutuhkan dapat segera diserahkan.

Ro.Humas Protokol