Gubernur Harap, Kegiatan IMI Semakin Berkembang dan Beragam

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Ir. Bunga Elim Somba, M.Sc secara resmi membuka Rakerprov IMI, bertempat di Sirkuit Pangona Jl. Soekarno Hatta, Sabtu 3 April 2021.

Dalam sambutannya, gubernur memberikan apresiasi atas pelaksanaan Raker IMI guna menyelaraskan program-program kerja IMI Sulawesi Tengah, yang didalamnya mengatur jadwal kalender kegiatan otomotif meskipun masih di tengah pandemi covid-19 serta menjalin komunikasi dan sinergi yang semakin lebih baik dengan pemerintah daerah maupun masyarakat pada umumnya, demi mengakselerasi kemajuan IMI dan menebar dampak positif lainnya demi membanggakan daerah lewat otomotif.

Gubernur berharap, kegiatan IMI kedepan semakin berkembang dan beragam, terutama program yang berorientasi pada kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, disamping kegiatan yang mempromosikan olahraga balap motor dan mempromosikan pariwisata, seperti kegiatan bakti sosial, kampanye budaya disiplin dan tertib berlalu lintas, serta kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu juga diharapkan kiranya IMI dapat mengadakan kegiatan yang mendukung program-program pemerintah lainnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kegiatan sosial lainnya sebagai wujud rasa peduli terhadap lingkungan dan masyarakat tanpa membedakan suku bangsa, ras, dan agama.

“Saya berharap, mudah-mudahan Rakerprov IMI berjalan lancar sehingga hasil-hasilnya akan memenuhi target dan harapan kita semua yaitu mewujudkan IMI Sulawesi Tengah yang, maju, mandiri, dan berdaya saing melalui bidang otomotif,” sebut gubernur.

Gubernur Pamit.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dengan segala kerendahan hati memohon maaf sebesar-besarnya apabila di dalam menjalankan amanah kepemimpinan selama dua periode, masih terdapat celah kekurangan yang menimbulkan kekeliruan dan ketidaknyamanan saat berkoordinasi dan berkomunikasi, sekaligus mohon pamit karena tanggal 16 juni 2021 merupakan akhir masa jabatannya sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.
Gubernur pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bupati/walikota, forkopimda, ASN beserta mitra kerja atas segala dukungan dan kerjasamanya dalam membantu melaksanakan tugas sebagai pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, terutama kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang telah memberikan mandat kepercayaan dalam memimpin Bumi Tadulako, Provinsi Sulawesi Tengah.
“Insya Allah program-program yang telah dijabarkan dan dilakukan selama ini dapat bermanfaat bagi kemajuan daerah, kemakmuran masyarakat Sulawesi Tengah dan juga diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar gubernur, melalui Asisten Dr. Bunga Elim Somba

Sementara itu, Ketua IMI Sulawesi Tengah A Nur B Lamakarate mengakui akibat pandemic covid-19 cukup berdampak kepada program IMI sehingga pada tahun 2020 tidak ada event yang dapat dilaksanakan.

Akan tetapi sesuai dengan slogan IMI, maju dan mandiri beberapa program kerja tetap dilaksanakan termasuk hasil pra PON yang sempat menorehkan hasil, demikian pula persiapan PON di Papua. Lebih lanjut dikatakannya, program kerja IMI tidak hanya menyasar pada kegiatan balap motor, pihaknya juga telah menggandeng komunitas mobil dalam berbagai kegiatan, termasuk promosi wisata dan sebagainya.

Biro Administrasi Pimpinan