Sekda Prov. Sulteng Simak Arahan Kepala Sekretariat Negara Dalam Rakor Persiapan Pelaksanaan Peringatan HUT Ke- 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekda Prov. Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM didampingi Kadis Kominfo Faridah Lamarauna, SE., M.Si dan Kadis Pemuda dan Olahraga Drs. Irvan Aryanto, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Jumat, 25/6/21).

Kepala Sekretariat Negara Heru Budi Hartono, SE., MM memimpin Rakor sekaligus  membuka kegiatan menyampaikan  ada beberapa daerah yang terlibat dalam persembahan untuk memperingati hari kemerdekaan RI diantaranya ; Provinsi Aceh menampilkan Tari Ratoh Duki, Provinsi Kalimantan Timur menampilkan tari Jepeng Lokamangan, Provinsi Maluku Utara menampilkan tari Akuta Apoka, Provinsi NTT menampilkan Parasetandean yang akan disaksikan secara Virtual pada tanggal 17 Agustus 2021 dari pagi hari maupun sore hari nanti.

Tema kali ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Kegiatan tersebut dihadiri 30 ribu-35 ribu peserta yang hadir secara Virtual, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain memperingati HUT ke-76 kedalam berbagai bentuk media yang ada di masing-masing Provinsi, Kab/Kota.

Untuk memperingati HUT ke- 76 Kemerdekaan RI, semua yang berbentuk bangunan dan sebuah keaktifan mengikuti kegiatan, wajib memasang bendera merah putih dimulai tanggal 1 Agustus 2021 s/d  31 Agustus 2021. Tegas Heru Budi Hartono.

Turut hadir: Sekmen Sekretariat Negara, Sekjen Kemendagri, Sekjen Kementrian Kominfo, Sekmen Pemuda dan Olahraga, Kepala Staf Garnisun Tetap I, Gubernur, Sekrda, Bupati/Wali Kota se- Indonesia.

*DKIPS PROV. SULTENG*