Sekda Prov. Sulteng Buka PKA IV Bagi Pejabat Administrator Lingkup Prov. Sulteng Tahun 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekda Prov. Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM didampingi Kepala BPSDM Dra. Novalina, MM dan Sekretaris BKD Hj. Neng Elly, SH., MM mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) Angkatan IV Bagi Pejabat Administrator Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Kamis, 8/7/21).

Moh. Riyan, S.STP., M.Si dalam laporanya menyampaikan bahwa Tujuan penyelenggaraan PKA merupakan kopentensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan adminstrator. dan sasaranya adalah peserta agar memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan dan sudah direncanakan dengan baik dan efisien Sesuai dengan SOP.

PKA ini berlangsung selama kurang lebih 91 hari, dimulai dari 8 Juli 2021 s.d 11 Oktober 2021 yang dilaksanakan dengan metode Blanded Learning yakni, gabungan antara sistem Learning dan Klasikal menggunakan aplikasi Corps Virtual Human Development atau Covid-20 System.

Peserta PKA berjumlah 40 orang dengan rincian ; Laki-laki 29 orang dan Perempuan 11 orang yakni, dari Provinsi 3 orang, Kab. Sigi 6 orang, Kab. Poso 1 orang, Kab. Banggai 5 orang, Kab Morut 3 orang, Kab. Toki-toli 3 orang, Kab. Donggala 4 orang, Kab. Morowali 12 orang, Kab. Bangkep 2 orang dan Kab. Buol 1 orang.

Sekda Prov. Sulteng H. Mulyono, SE., AK, MM  dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan dalam pelatihan ini, menggunakan sistem Blanded Learning yakni, gabungan antara pembelajaran klasikal dan jarak jauh. di masa Pandemi ini, tetap bisa mendukung dan mewujudkan program-program pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Beliau juga mengingatkan kepada peserta pelatihan agar selalu mendalami Visi dan Misi daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Dan  inovasi dari peserta sehingga mempercepat implementasi dari Visi dan Misi daerah.

“Saya berharap pejabat administrator mempunyai daya kreatif dan inovatif serta kepekaan di masa Pandemi terhadap krisis untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi adaptasi kebiasaan baru sehingga menghasilkan aparatur berkinerja tinggi dan pelayanan publik tetap terjamin”. Jelas Sekda  Prov. Sulteng

Turut hadir : Kepala BKD, Kepala BPSDM Kab/Kota, Pejabat Struktural Widya Iswara, Pejabat Adminstrator, Pengawas Penjamin Mutu BPSDM, Mentor PKA dan Peserta PKA.

*DKIPS PROV. SULTENG*