Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Lingkup Provinsi, Kab/Kota Tahun 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Rohani Mastura, M.Si didampingi Kasub Bidang Kompetensi Pemerintah, Jabatan Pimpinan Tinggi Tingkat Menengah Hj. Irmawati, S.Sos., M.Si dan Kabag Humas Sekretariat Daerah Adiman, SH., M.Si mengikuti kegiatan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV Lingkup Provinsi, Kab/Kota Tahun 2021.

Pertemuan tersebut berlangsung secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Jumat, 16 Juli 2021).

Ketua pelaksana Moh. Riyan, S.STP, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan Pelatihan Pengawasan (PKP) adalah untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam memenuhi standar kompetensi manajerial pengawas sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan pengawas. dan sasaranya adalah para peserta agar memiliki kemampuan dalam mengendalikan pelaksanaan pelayanan publik yang dilakukan oleh pejabat pelaksana sesuai dengan Standar Operasional tersebut. Ucapnya

Pelatihan ini berlangsung selama kurang lebih 96 hari yang dimulai dari Tanggal 16 Juli s / d 29 Oktober 2021yang dilaksanakan dengan metode Blanded Learning yakni, Gabungan antara Sistem Learning Dan Clasical menggunakan Aplikasi Covid -20.

Peserta pelatihan ini seluruhnya berjumlah 40 orang dengan rincian : Laki-laki 20 orang dan Perempuan 20 orang yang terdiri dari : Provinsi 18 orang, Kab. Sigi 4 orang, Kab. Poso 2 orang, Kab. Banggai 8 orang dan Kab. Morowali 8 orang.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Dr. Rohani Mastura, M.Si membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa sebagai pribadi dan atas nama pemerintah Provinsi Sulteng memberikan apresiasi kepada BPSDM atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Pengawasan ini secara Virtual sebagai usaha kita untuk mencegah meluasnya Covid -19. dan juga sebagai upaya untuk membekali ASN, pejabat pengawas dalam menghadapi Era Industri 4.0. Ucap beliau dalam sambutanya.

Beliau juga menambahkan meskipun pelatihan ini dilakukan secara online, kiranya tidak menurunkan semangat para peserta dalam pelatihan ini. Oleh karena itu, peserta didik untuk dapat menguasai teknologi informasi sebagai bekal untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan ketersediaan aparatur di masa Pandemi, kinerja tetap maksimal dan pelayanan publik tetap terjaga.

“Gubernur berharap semoga pelatihan ini bisa mencetak pemimpin-pemimpin yang berintegritas dan kompeten dalam melayani masyarakat, merencanakan kegiatan dengan matang, mengeksekusinya dengan efektif dan efisien”. Harap Rusdy Mastura

Turut hadir : Kepala BPSDM, Kepala BKD, Kepala Badan, Dinas, Biro, Kab/Kota, Tim Penjamin Mutu Akreditasi Kelembagaan BPSDM, Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana, Widya Iswara, Pembina PKP se-Sulawesi Tengah.

Sumber : DKIPS PROV. SULTENG