Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Tak Kenal lelah melawan dan melindungi Rakyat dari Penularan Covid-19.

Dalam rangka mendorong dan mitigasi Covid-19, Gubernur Sulteng didampingi M. Ridha Saleh ingin mendengarkan langsung direktur RS Anutapura Dr. Herry Mulyadi terkait dan langkah penanganan Covid-19 di Kota Palu. (Minggu , 18 Juli 2021)

Dalam kondisi Isoman Gubernur Sulteng tetap memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana kerja, termasuk langkah-langkah yang akan dilakukan dan dilakukan jika Covid-19 meningkat tajam di Kota Palu dan Provinsi Sulteng.

Gubernur mengingatkan agar Walikota Palu dan Bupati se-Sulawesi Tengah agar sedini mungkin menyiapkan langkah-langkah termasuk ketersediaan anggaran untuk :

  1. Kesiapan ruang perawatan.
  2. Kesiapan dan perlindungan dokter dan perawat.
  3. Logistik seperti APD, oksigen, obat-obatan, dan penambahan peralatan, ventilator.
  4. Insentif tenaga medis dan relawan.
  5. Persiapan kordinasi dan peningkatan 3 T.

Selain itu, Gubernur juga meminta dan menghimbau warga Sulteng untuk tetap mematuhi dan menjalankan Prokes.

Namun demikian, Gubernur juga tetap menjaga agar ekonomi tetap tumbuh dan berjalan normal, salah satunya meminta kepada warga khususnya para petani dan UMKM untuk segera memanfaatkan KUR yang telah ditandatangani melalui MOU antara pemda dan BRI agar perekonomian rakyat tetap terjaga dan stabil.

Dalam waktu dekat Gubernur akan melaksanakan rapat kordinasi dengan seluruh Bupati dan Walikota di tengah untuk mengantisipasi terjadinya Covid- 19, bahkan juga akan menggagas pertemuan Gubernur se-Sulawesi untuk membicarakan hal ini.

Biro Adm Pimpinan.