Sekda Provinsi Sulteng Buka Kegiatan Road To Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekda Prov. Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM buka kegiatan Road To Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021 dengan tema “Pengembangan Ekonomi Syariah di Daerah sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kegiatan tersebut berlangsung melalui Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Jumat, 23/7/21).

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini Sangat bermanfaat untuk memperkenalkan kepada publik tentang konsep ekonomi syariah yang halal dan toyyibah yang mana kedepan dapat menopang keberhasilan Visi penbangunan Sulteng yaitu : “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Maju dan Sejahtera”. Jelas sekda

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulteng M. Abdul Majid Ikram dalam sambutanya menyampaikan bank Indonesia selain sebagai otoritas militer Kami juga terus mendorong pengembangan ekonomi yang merupakan bagian dari kebijakan kompeter, stabilitas sistem keuangan, dan kelancaran sistem pembayaran.

Bank Indonesia Perhatian dalam upaya pengembangan ekonomi keuangan syariah sebagai bagian dari strategi pembangunan ekonomi nasional.

Dalam Visinya untuk menjadi bank sentral digital yang terdepan yang berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

Terdapat tiga program utama dalam pengembagan ekonomi dan keuangan syariah yakni, (1) melakukan pemberdayaan ekonomi syariah dengan mendorong program-program halal misalnya, makanan halal, busana dan pariwisata. (2) melakukan pendalaman asas keuangan syariah. (3) Mendukung dan memperkuat pengelolaan kehidupan perbankan. Tambah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulteng.

Melalui kegiatan ini, beliau berharap dapat terkumpul semangat, tekad, dan kolaborasi dari semua pihak untuk membantu akselerasi pengembangan ekonomi syariah di provinsi Sulteng serta membantu kita semua, pada khususnya umat Islam untuk memahami dan menggali konsep ekonomi syariah, memiliki tujuan dan nilai-nilai positif. Harap Sekda pada pertemuan tersebut.

Turut hadir : Dinkes, MUI, Kanwil Kemenag, Ketua Satgas, Kemenag Sulteng, Kepala BSI, Genbi, Ketua BAZNAS, Rektor Universitas Tadulako, Rektor Universitas Muhammadiyah, Rektor IAIN se-Sulawesi Tengah.

Sumber : DKIPS PROV. SULTENG