Sekda Provinsi Sulteng ikuti Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 Secara Virtual.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekda Prov. Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM Didampingi Kepala DP3A Ihsan Basir, SH., LLM Mengikuti Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021. Kegiatan mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut berlangsung melalui Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Jumat, 23/7/21).

Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE., M.Si menyampaikan kami mengajak semua pihak untuk mengambil peran dan memastikan tidak ada satu pun yang tertinggal dalam proses serta mengisi pembangunan tercinta yang akan kita mulai dari desa yakni, desa ramah perempuan dan peduli anak . Tuturnya

“Dengan sinergi yang baik, akan dapat mewujudkan perempuan berdaya, anak terlindungi, dan Indonesia maju”. Tambah Menteri PPPA

Hak berpartisipasi dalam pembangunan adalah salah satu kebebasan anak dalam berekspresi dan mengemukakan pendapat, pemikiran serta perasaanya.

Saat ini kita semua mendapatkan dampak dari Covid-19 yang mengubah pola hidup dan keseharian kita termasuk anak-anak. Meski demikian, Pandemi yang membatasi gerak tubuh kita tidak membatasi semangat anak-anak Indonesia dalam berimajinasi dan berkreasi.

“Dengan rasa bangga saya ingin mengajak kita semua untuk menikmati bersama dunia imajinasi, kreativitas dan kecerdasan karya anak-anak Indonesia melalui persembahan seperti : karya lukis, puisi, musik serta puisi dan komik oleh forum anak”. Jelas beliau

Turut hadir : Presiden RI, Mantan Presiden Ke-5, Menteri PPPA, Menteri Hukum dan Ham, Gubernur, Bupati/Walikota dan OPD terkait.

Sumber : DKIPS PROV. SULTENG