Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir, didampingi Plt. Kepala Bappeda Dr Suandi, Plt. Staf Ahli Pengembangan Wilayah dan SDA Drs. Dahri Saleh, M.Si. Menerima Peserta RUPS Luar Biasa Perusda PT. Pembangunan Sulteng, Selasa , 14 September 2021.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudy Dewanto dan Pelaksana Direktur Utama Perusda PT. Pembangunan Sulteng Asgar Ali Djuhaepa, menyampaikan bahwa berdasarkan surat kuasa khusus Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura, kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudy Dewanto, memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perusda PT. Pembangunan Sulteng dan sudah melahirkan keputusan dalam RUPS LB tentang Direksi dan Dewan Komisaris PT. Pembangunan Sulteng, yang direncanakan akan dikukuhkan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, hari Rabu, 15 September 2021. 

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, menyampaikan selamat atas pelaksanaan RUSP LB PT. Pembangunan Sulteng dan telah menetapkan Direksi dan Komisaris, Semoga Direksi dan Komisaris PT. Pembangunan Sulteng dapat menjawab harapan besar Gubernur Sulawesi Tengah untuk mewujudkan Visi dan Misi menjadikan Sulawesi Tengah In Corporate. Yang menjadi tanatangan terbesar PT. Pembangunan Sulteng adalah tidak mendapat penyertaan modal dari pemerintah daerah tetapi perusda kedepan diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam peningkatan fiskal daerah melalui pembagian Deviden yang di hasilkan.

Pemerintah daerah akan memberikan aset Pemda untuk di kelola Perusda dengan sistem sewa.

Wakil Gubernur Menyampaikan Gubernur dan Saya sangat bangga dengan Direksi dan Komisaris Perusda yang baru yang berlatar profesional bisnis  mau membantu pemerintah daerah untuk membesarkan Perusda semoga niat baik kita semua membangun Sulawesi Tengah diberkahi Allah SWT.

Wakil Gubernur Meminta Perusda kedepan dapat berperan dalam mengelola potensi daerah agar memberikan dampak besar untuk pembangunan Sulawesi Tengah, Wakil Gubernur menyampaikan “Kalau kita mau pasti kita berusaha, kalau kita berusaha pasti kita berhasil” meningkatkan manajerial Perusda dengan baik dengan tata kelola yang efektif dan efesien dengan kejujuran dan harapan yang baik.

Biro Adm Pimpinan