Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Menerima Kanwil Agama Sulawesi Tengah Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd, Selasa, 12 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu, Gubernur meminta agar pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dan umat terus ditingkatkan.

Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd. Kanwil Departemen Agama Sulawesi Tengah, menyampaikan bahwa pengisian Kanwil Agama Sulawesi Tengah sudah dilakukan yang selama ini masih dijabat Plt. Kanwil Agama, selanjutnya Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd. diberikan kepercayaan menjadi Kanwil Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, M.Si menyampaikan selamat bertugas sebagai Kanwil Agama Sulawesi Tengah dan selanjutnya Gubernur meminta dukungan Kanwil Agama untuk ikut ambil peran untuk pemberdayaan umat dan peningkatan ekonomi masyarakat .

Gubernur menyampaikan bahwa Gubernur bersama Ceo BRI menado sudah medandatangani kesepakatan untuk penyaluran Kredit UMKM sebesar 5 T, dengan skema bungan ringan dan pinjaman dengan plafon dibawah 100 Juta tampa agunan, Gubernur berharap kepada Kanwil Agama dan jajaran ikut mensosialisasikan pemanfaatan kredit UMKM tersebut, dibantu umat agar mendapatkan modal berusaha untuk peningkatan kesejahteraannya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa sosialisasi pemanfaatan Kredit UMKM tersebut juga sudah meminta Bupati/Walikota Palu Ikut mensosialisasikan dan membantu masyarakat untuk memanfaatkan Kredit UMKM dan Kredit PEN Bank Sulteng. “Saya berharap kalau ada tanah yang tidak diolah supaya dibantu masyarakat itu untuk mengolah tanahnya dengan skema pinjaman KUR, demikian juga dibantu masyarakat untuk penggemukan sapi dengan skema pinjaman KUR, Persyaratannya mudah dan bunga sangat rendah dan tanpa agunan pinjaman dibawah 100 Jt ” “Kalau kita berharap APBD daya ungkitnya sangat rendah sehingga perlu dorongan masyarakat untuk berusaha dengan fasilitas kredit dari perbankan.”

Diakhir Pertemuan Gubernur dengan Kanwil Agama dan jajaran, Gubernur mengharapkan kembali agar Kanwil Agama dan jajaran mendorong semua organisasi keagamaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, kalau kekuarangan modal usaha agar memanfaatkan skema KUR kalau ada kendala bahwa MOU yang sudah saya tanda tangan bersama BRI di Bank Mandiri, BNI dan Bank lainnya juga bisa.

Sumber : Biro Adm Pimpinan.