Gubernur Buka Sulteng Expo 2018

Dalam rangka HUT Sulawesi Tengah yang ke 54 pemerintah daerah melaksanakan Sulteng Expo bertempat di Lapangan Panggona, Ex STQ Jabal Nur Palu, Jumat, 13 April 2018.
Gubernur  Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dalam Sambutannya pada malam ramah tamah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Sulawesi Tengah dirangkaikan dengan Pembukaan Sulteng Expo 2018, mengatakan bahwa Hut Sulteng kali ini menjadi istimewa, karena kali ini telah memasuki tahun ke 6, dan ini patut kita syukuri, karena selama 6 (enam) tahun perjalanan Sulteng Expo sebagai etalase pembangunan Sulawesi Tengah, telah menunjukkan sinergitas kinerja yang baik dari berbagai pihak, baik oleh pemerintah, swasta maupun masyarakat. ujarnya
Lanjut dari pada itu Tema Sulteng Expo tahun 2018 “Akselerasi investasi guna mendorong pemerataan pembangunan daerah, hal ini  di maksudkan, agar para pelaku ekonomi dapat memanfaatkan kecepatan perubahan regulasi yang ada, sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatan potensi unggulan yang ada melalui peningkatan realisasi investasi, kondisi ini diharapkan dapat menggerakkan ekonomi yang berdampak pada penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat. ujarnya.
Saat ini, pemerintah pusat terus mengharapkan kepada masing-masing pemerintah daerah untuk segera meningkatkan investasi, terutama yang berorientasi ekspor, sebab investasi dan ekspor, adalah kunci untuk menggerakan perekonomian suatu daerah.
Olehnya, saya mengajak kepada kita semua untuk memperbaiki iklim berusaha dengan memberikan kemudahan  berusaha kepada investor, dan melakukan pengawalan proses investasi, terutama kepada satgas percepatan pelaksanaan berusaha, dan satgas yang telah terbetuk, di harapkan dapat menyelesaikan segala hambatan dalam proses perizinan  maupun pelaksanaan investasi, agar pelaku ekonomi, khususnya investor mendapatkan kepastian hukum dalam berusaha di Sulawesi Tengah, seperti halnya yang terjadi di negara-negara yang sudah berkembang. Kata Longki Djanggola sebelum membuka Sulteng Expo 2018