Wagub Terima Bantuan Peduli Kasih SCTV- Indosiar Untuk Korban Pasigala

Secara resmi Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H Rusli Baco Dg. Palabbi S.Sos, SH, MH menerima bantuan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV- Indosiar kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Ketua YPP yang juga Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo bertempat di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jumat 29 November 2019.

Penyerahan bantuan dari YPP SCTV-Indosiar dengan nilai total Rp. 16.683.369.659, ditandai dengan penandatanganan prasasti serta berita acara penyerahan Ambulans oleh Ketua YPP Imam sudjarwo serta Wakil Gubernur H Rusli Dg Palabbi.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur H Rusli Dg Palabbi mewakili masyarakat Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong (Padagimo) mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kebaikan dan kepedulian masyarakat Indonesia yang sudah ikhlas menitipkan donasinya lewat Yayasan Pundi Amal untuk kemudian disalurkan kepada penerima manfaat bantuan.

“Saya harap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan primer masyarakat dan secara khusus kiranya mampu memulihkan semangat masyarakat dan menyembuhkan traumanya supaya hari-hari ke depan dapat ditatap dengan optimis dan kerja keras bukan lagi pesimis dan penuh tanda tanya,” sebut Wagub.

Bantuan dari pemirsa Yayasan pundi amal SCTV- Indosiar dan masyarakat Indonesia harap Wakil Gubernur kiranya dapat memperkokoh jalinan silaturahmi dan merawat persaudaraan di antara sesama anak bangsa.

“Marilah kita belajar mengetuk pintu langit supaya Allah membukakan kita pintu yang di bumi dan janganlah kita dengan terpaksa berbuat berbuat baik tapi cukup beri keikhlasan dan yakin bahwa Allah subhanahu wa ta’ala akan membalasnya dengan berlipat nikmat kebahagiaan,” kunci Wakil Gubernur mengakhiri sambutannya.

Usai penandatanganan prasasti dan penyerahan secara simbolis dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan operasional Ambulance.

hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, mewakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Biro Kesra Sulteng serta pejabat terkait lainnya.

Sekedar untuk diketahui masa tanggap darurat Oktober- November 2018 YPP SCTV- Indosiar mengumpulkan pundi amal Rp.1.078.591.159. dan total dana yang telah terkumpul dalam masa tanggap darurat hingga rehabilitasi pada tahun anggaran 2019 telah mencapai Rp.16 miliar lebih sebagaimana yang disampaikan penyelenggara pundi amal SCTV- Indosiar

Dana dimaksud lanjut pihak YPP telah digunakan untuk penyaluran sembako pengobatan gratis, dapur umum, bantuan rehabilitasi fisik fasilitas pendidikan, kesehatan dan rumah ibadah,

Progres alokasi anggaran dimaksud beberapa di antaranya telah 100% atau sudah finish akan tetapi beberapa progres fisik diantaranya juga masih dalam tahap proses pengerjaan.

Biro Humas dan Protokol.