KEPALA DINAS DKIPS : TARGET MASUK LIMA BESAR STAND TERBAIK PADA PAMERAN SULTENG EXPO 2020

Palu, Rabu 12 Februari 2020

Bertempat di Ruangan Rapat Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KIPS) Provinsi berlangsung rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Faridah Lamarauna. Adapun peserta rapat tersebut adalah para pejabat administrator dan pengawas yang membahas beberapa kegiatan yang dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan antara lain yaitu, 1) pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) yang akan dilaksanakan di Tolitoli, 2) partisipasi dalam pameran Sulteng Expo 2020, dan 3) kegiatan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik serta 4) penandatanganan Kinerja terhadap para pejabat untuk tahun 2020.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Faridah sangat berharap bahwa dalam melaksanakan kegiatan untuk senantiasa bekerja bersama-sama dan semua ASN dan PHL untuk dilibatkan disetiap kegiatan. Selain itu pelaksanaan kegiatan harus lebih baik dari pelaksanaan sebelumnya, sebagai contoh beliau mengharapkan bahwa keikutsertaan dalam pameran Sulteng Expo harus lebih baik dari sebelumnya, “kalau perlu kita targetkan Dinas KIPS dapat mencapai target 5 besar sebagai stand terbaik pada pameran tersebut”.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas KIPS Ibu Masdia juga memaparkan bahwa pelaksanaan Rakor di Tolitoli akan dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 17 Maret 2020 dengan mengusung tema “melalui pelaksanaan Rakor tahun 2020 kita wujudkan sinergitas program kegiatan antara Provinsi dengan kabupaten/Kota menuju Sulawesi Tengah yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing”. Kegiatan yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.. Adapun narasumber pada pelaksanaan Rakor adalah Pejabat dari Kementerian Kominfo RI dan atau dari Kementerian PAN RB RI, untuk kepastian kesediaan narasumber tersebut akan dikoordinasikan langsung oleh Bapak Madda, selaku Kabid Tata Kelola dan SDM.

Khusus pelaksanaan pemeringkatan keterbukaan informasi publik, sebagaimana dipaparkan oleh Hasim selaku Kabid PI dan SKP, menguraikan bahwa pada dasarnya kegiatan tersebut adalah untuk melombakan pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) terhadap Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Adapun kegiatannya dimulai dari kegiatan monitoring evaluasi pelaksanaan KIP terhadap semua Perangkat Daerah yang dilaksanakan pada bulan Maret dan Juni. Sedangkan pengumuman kegiatan pemeringkatan tersebut akan dilaksanakan dalam kegiatan Workshop KIP yang akan dilaksanakan pada 28 September 2020 sekaligus untuk memperingati Hari Hak Untuk Tahu Sedunia.

Diakhir rapat tersebut seluruh Pejabat menadatangani perjanjian kinerja untuk tahun 2020. Perjanjian kinerja tersebut sebagai komitmen untuk mencapai target kinerja dalam menjalankan tugas sekaligus sebagai dukungan kepada Pimpinan dalam mencapai tujuan organisasi agar lebih baik lagi dan tidak hanya sekedar mengejar target pencapaian kegiatan dari sisi keuangan saja.