DALAM KUNKERNYA DI TOLITOLI, SEKDAPROV SULTENG KUNJUNGI PENGUNGSI KEBAKARAN

Setelah tiba di Bandar Udara Sultan Bantilan Tolitoli, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Hidayat Lamakarate, M.Si langsung meninjau lokasi kebakaran Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan. Sekdaprov yang didampingi Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Muh. Nur Munawar disambut oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli Roedoelof Mangalep, S.STP dan Lurah Sidoarjo Alim Purnomo, S.IP.,MM.
Pada kesempatan itu, Lurah Sidoarjo melaporkan kegiatan penimbunan lokasi yang terbakar untuk selanjutnya akan ditata kembali agar tidak lagi menjadi pemukiman kumuh seperti sebelumnya. Dari lokasi kebakaran, Sekdaprov yang turut disertai oleh Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Ridwan Mumu mengunjungi dapur umum yang disediakan oleh Dinas Sosial untuk menyediakan makanan para pengungsi, serta mengunjungi para pengungsi yang saat ini sebagian besar masih tinggal di tenda-tenda darurat yang ada di sekitar pelabuhan Dedek Tolitoli. Saat berada di dapur umum, Sekdaprov mencoba makanan yang disiapkan oleh Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) di dapur umum. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan kandungan kalori dan gizi yang cukup yang ada dalam makanan untuk dikonsumsi oleh seluruh pengungsi. Sementara di tenda pengungsian dan di tempat penampungan pengungsi (terminal ruang tunggu Pelabuhan Dedek), Sekdaprov menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga pengungsi.
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Hidayat Lamakarate, M.Si dalam kunjungan kerja di Kabupaten Tolitoli membuka kegiatan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Tolitoli yakni rapat koordinasi perekonomian dan pembangunan, rapat koordinasi dan sosialisasi perencanaan program pembangunan kesejahteraan sosial serta sosialisasi investasi bagi pelaku usaha industri kecil dan menengah.

Reporter dan Foto : IRFAN BADARUDDIN
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)