Ratusan Peserta Vidcom Ikuti Peringatan HAN 2020 Secara Virtual

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi, Mulyono SE Ak, MM mengikuti puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) secara virtual didampingi Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Ruang Kerja Asisten III, Kamis 23 Juli 2020.

Puncak peringatan HAN diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pemutaran video rangkaian HAN serta pembacaan puisi secara virtual

Puncak peringatan HAN dilanjutkan dengan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Ayu Bintang Darmawati. Dalam sambutannya, Menteri PPPA menyampaikan pandemi telah membatasi ruang gerak, akan tetapi tidak membatasi pertemuan dengan anak-anak meskipun secara virtual.

“Hari ini seluruh anak Indonesia harus berbahagia meskipun dalam situasi pandemic,” sebut Menteri PPPA

Menteri PPPA berharap peringatan HAN bisa menjangkau 34 provinsi. pihaknya juga telah membuat rangkaian kegiatan dalam rangka HAN mencakup, 49 kegiatan webinar, talkshow serta kuis di media sosial.

“Semoga seluruh anak di Indonesia tetap sehat dan optimis meskipun tidak bisa belajar di sekolah, mari berjuang bersama dalam masa pandemic covid-19,” sebut Menteri PPPA

Peringatan HAN secara virtual selanjutnya dipandu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan Kak Seto sekaligus membawakan cerita anak secara virtual.

Peringatan HAN ke 2020 dilanjutkan dengan pesan dari Presiden RI, Ir. Jokowidodo yakni presiden berpesan agar agar anak-anak senantiasa mendisiplinkan diri untuk cuci tangan, disiplin memakai masker, jaga jarak agar terhindar dari virus corona

Presiden juga berpesan agar anak Indonesia tetap semangat dalam new normal serta rajin belajar.

Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi, Mulyono SE, Ak, MM dalam keterangannya mengatakan Hari Anak Nasional (HAN) diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Peringatan HAN merupakan bagian penting dalam upaya bersama mengampanyekan pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, puncak acara peringatan HAN 2020 lanjut Gubernur yang diwakili Asisten III dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting akibat pandemic covid-19.

HAN 2020 mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Dengan tema tersebut, anak Indonesia sebagai generasi mendatang harus mendapat perlindungan dan didikan yang baik dari orang tua agar menjadi insan yang berkuakitas untuk indonesia maju,” jelas Asisten Mulyono, SE, Ak, MM.

Peringatan HAN secara virtual diikuti 458 orang peserta yang berasal dari gubernur dan Kepala Dinas PPPA dan perwakilan anak se-Indonesia.

Perwakilan anak-anak dari Provinsi Sulawesi Tengah yang berasal dari forum anak pada kesempatan itu berkesempatan tampil secara virtual menyampaikan ucapan selamat HAN 2020 dengan menggunakan bahasa Kaili, Poso dan bahasa Banggai.

Biro Humas dan Protokol