KUNJUNGAN PANSUS PADAGIMO

Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si menerima Kunjungan Pansus Padagimo, pada Rabu (5/8).

Dalam pengantarnya, Ketua Pansus Padagimo Budi Luhur menyampaikan tujuan kunjungannya dalam rangka menjalankan tugas sebagai panitia khusus yang dibentuk DPRD Prov. Sulawesi Tengah untuk percepatan pemulihan penanganan bencana PADAGIMO.

“kami punya waktu kurang lebih 6 bulan,”sebutnya.

Ia pun mengatakan sebelumnya Tim Pansus juga telah berkunjung ke pemerintah kabupaten/kota.

“ada pun tugas pansus meliputi persoalan rehap rekon, persoalan pemulihan ekonomi,persoalan sosial,”terangnya.

Lebih jauh disampaikan persoalan-persoalan di lapangan yang diserap Tim Pansus, diantaranya ketersediaan lahan pembangunan huntap untuk para korban dampak bencana.

Ia pun menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Tim Pansus akan melakukan studi banding di Provinsi NTB terkait penanganan bencana disana.

Sehubungan penanganan Bencana PADAGIMO, Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si menyampaikan telah bekerja sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 28 Tahun 2018 tentang Satuan Tugas Penanggulangan Bencana di Provinsi Nusa Tenggara barat, Provinsi Sulawesi Tengah, dan Wilayah Terdampak Lainnya serta Inpres Nomor 10 Tahun 2018 tentang Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah dan Wilayah Terdampak Lainnya.

Sehingga Ia berharap para Bupati/Walikota (PADAGIMO) berkomunikasi aktif dan konsisten dengan tanggung jawab sesuai dengan komitmen awal yang telah disepakati bersama dengan pemerintah pusat.

Terakhir Ia pun berpesan kepada Tim Pansus agar hasil kunjungan kerja di Provinsi NTB dapat diaplikasikan di PADAGIMO khususnya dalam penyediaan HUNTAP.

Nampak hadir Sekprov Sulteng, Asisten Adm Ekonomi dan Pembangunan Prov. Sulteng, Kepala Dinas Sosial Prov. Sulteng, Plt. Kadis Perkimtan Prov. Sulteng, Plt Kadis Kesehatan Prov. Sulteng, Sekwan Prov. Sulteng, Kepala Biro Humas Protokol

Sumber : Ro.Humas Protokol Prov. Sulteng