Sama-Sama Penyintas Gempa, Gubernur Sulteng Lepas Rombongan Peduli Sulbar

Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si melepas rombongan Masyarakat Sulawesi Tengah peduli gempa Sulawesi Barat yang dipimpin oleh Wagub Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH pada Kamis pagi (21/1), di halaman kantor gubernur.

Bantuan berasal dari kolaborasi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi dan Perusahaan Tambang Se Sulteng dalam wujud sembako bernilai total 702 Juta Rupiah.

Ditambah bantuan lain yakni obat-obatan, popok bayi, popok lansia, biskuit dan pembalut wanita yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Bank Sulteng.

Turut mendampingi Wagub ke Sulbar, Kadis ESDM Drs. Moh. Haris, Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra dan Kasat Pol PP Drs. Moh. Nadir Lembah, M.Si.

Gubernur Longki Djanggola mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada donatur yang telah bersimpati atas bencana gempa bumi di Tanah Mandar, Provinsi Sulbar.

Kepedulian untuk menolong, lanjut gubernur tak lepas dari rasa senasib sepenanggungan masyarakat Sulteng yang pernah terdampak gempa bumi berkekuatan 7,4 M Tahun 2018 lalu.

“Daerah Kita pernah merasakan bencana dan mendapat bantuan (dari Masyarakat Sulbar). Jadi inilah saat berbagi, membantu provinsi tetangga Kita,” kata gubernur menuturkan.

Ia juga meminta tetap koordinasi dengan kepolisian dan Pemda Sulbar agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran setibanya di lokasi.

“Semoga bantuan bernilai ibadah dan berguna bagi masyarakat yang menerima,” tutup gubernur mengakhiri sambutan.

(Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng)