Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Stunting, Dinas Kominfo Santik lakukan Program Tangguh Bersinar di Kabupaten Sigi

Palu– Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng Aswin Saudo memimpin rapat pelaksanaan program Terpadu Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan Kemiskinan berbasis Perangkat Daerah (Tangguh Bersinar). Bertempat, di Ruang Rapat Dinas Kominfo Santik. Selasa, (9/7/2024).

Pemberian bantuan ini merupakan program Tangguh Bersinar tahap II yang akan diberikan kepada Ibu hamil dan anak dengan gizi buruk yang ada di 3 (tiga) Desa di Kabupaten Sigi yaitu, Desa Pobolobia, Desa Daenggune, dan Desa Kayumpia. Dengan total penerima bantuan kepada 29 anak dan 8 ibu hamil.

Adapun mitra yang turut terlibat program Tangguh Bersinar ini yakni ; TVRI, RRI, Balai Monitor Kelas II Palu, PMI, dan PLN.

Pada kesempatan itu, Sekdis Kominfo Santik Provinsi Sulteng Aswin Saudo menyampaikan bahwa, pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat program Tangguh Bersinar tahap II di Kabupaten Sigi.

“Bantuan yang akan diberikan berupa susu untuk ibu hamil dan anak dengan gizi buruk, telur, dan beras”, terang Aswin

Aswin berharap, pemberian bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima, akan berdampak baik dalam penanggulangan kemiskinan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Pemberian bantuan ini akan dilaksanakan di Desa Panau Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi pada Rabu, 10 Juli 2024.

Turut hadir dalam rapat yakni ; Perwakilan TVRI, RRI, Balai Monitor Kelas II Palu, PMI, dan PLN.

Sumber : Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng/PPID Pelaksana