Sekda Simak Sosialisasi MCP : Manajemen Aset Daerah, PTSP dan Optimalisasi Pajak Daerah

Pj. Sekda Sulawesi Tengah H. Mulyono, SE., AK., MM didampingi Kepala BPKAD Bahran, SE., MM dan Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Ir. Syaifullah Djafar, M.Si simak Sosialisasi Aplikasi Monitoring For Prevention (MCP) melalui Aplikasi Zoom Meeting di Ruang Video Conference (VIDCON) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (28/4/21).

Turut hadir Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah, Kepala DPMPTSP, Kepala Bappeda, Kepala BKAD/BPKAD/BKD, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang, Kepala Pengelolaan dan Aset Daerah, perwakilan daerah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Direktorat Koordinasi Supervisi Wilayah IV Niken Ariati menyampaikan ada tiga topik utama dibahas : Manajemen Aset Daerah, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Optimalisasi Pajak Daerah, dalam konteks Manajemen Aset Daerah dan Optimalisasi Pajak Daerah memperkuat struktur APBD Kemandirian Viscal, supaya Daerah mempunyai kemajuan penerimaan daerahnya. Ungkapnya dengan jelas.
Beliau sangat mendorong PTSP, terutama pemerintah saat ini harus betul-betul mendorong Investasi, perizinan diberikan secara Transparan, Akuntable, dalam hal melayani, Pemerintah Daerah diharapkan memberikan kewenangan dan mandat yang cukup jelas pada pada PTSP dalam hal pemberian Regulasi, Infrastruktur, proses dan pengawasanya.
Untuk perizinan terkait pendelegasian Pemda diharapkan semua perizinan didelegasikan ke DPMPTSP, Perkada KSWP akan mempermudah proses tukar menukar data, pada dasarnya KPK berharap izin yang diberikan kepada orang-orang yang bertanggung jawab dan mempunyai reputasi baik, dilihat dari bagaimana mereka mematuhi kewajiban sebagai pengusahan dan atau warga negara, Salah satu program KPK memiliki tujuan mengintegrasikan RDTR, mendorong sistem perizinan online.
DKIPS PROV. SULTENG