Seminar Nasional ASKOMPSI 2024, Pengalaman PDNS Jangan Terulang Lagi.

Jakarta-Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Retrospektif Digitalisasi Pemerintahan Periode Tahun 2003–2024, yang diselenggarakan  di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu, (31/7/2024)

Seminar yang dibuka Ketua Umum Askompsi, Muhammad Faisal  dan dimoderatori CEO Inixindo Jogja, Andi Yuniantoro, itu juga menghadirkan para Kepala Diskominfo yaitu Kadis Kominfo Jawa Tengah Riena Retnaningrum, Kadis kominfo Jawa Barat Ika Mardiah, Kadis Kominfo Sumatera Barat Siti Aisyah, Kadis Kominfo Kalimantan Selatan Muhamad Muslim dan Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Sulawesi Tengah, Sudaryano R. Lamangkona.

Dalam sambutannya, Faisal yang juga Kepala Dinas Kominfo Kalimantan Timur itu menyampaikan bahwa seminar nasional ini selain menambah pengetahuan melalui tukar menukar iinformasi serta transfer pengetahuan, juga sebagai momentum silaturahmi antar Dinas Kominfo Provinsi Se-Indonesia.

Lanjut Faisal mengatakan bahwa seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini, Askompsi juga turut serta berperan dan mensukseskan kegiatan Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI-CX) 2024. Dibanding tahun sebelumnya, kegiatan Expo DTI-CX kali ini lebih banyak pesertanya.

“Askompsi melaksanakan seminar dengan skala kecil. Semoga seminar ini bisa menjadi media untuk bertukar informasi terkait dengan kesuksesan dan tantangan yang telah dilaksanakan di masing-masing daerah untuk mendapatkan sesuatu yang bermanfaat”, Ujar Faisal.

Beberapa catatan sebagai rekomendasi seminar ini akan disampaikan Askompsi kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto sebagai pokok pikiran yang diharapkan dapat dituangkan dalam dokumen RPJMN dan menjadi garis kebijakan dibidang digitalisasi.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan seminar ini, untuk merangkum beberapa hal yang telah dilakukan beberapa daerah dalam membangun digitalisasi guna pemenuhan sistem pemerintahan berbasis elektronik, sebagai bentuk pelayanan publik yang cepat dan tepat”, ujar Sudaryano.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng