Gubernur Sulteng Pimping Upacara Peringatan Hardiknas 2017

Gubernur Provinsi Tengah H. Longki Djanggola, M.Si berindak sebagai pemimpin upacara pada peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pada Tanggal 2 Mei 2017, yang berlangsung di Halaman Depan Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam arahan Gubernur yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan, “Mengawali Sambutan Ini, Saya mengajak mari senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa berkat limpahan hikmat dan karunianya sehingga kita masih memperoleh kesehatan dan kesmpatan untuk mengikuti upaara bendera mempringati hari pendididkan nasional tingkat provinsi sulawesi tengah tahun 2017, dengan tema sentral, “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas

Dihari Pendidikan Nasional ini, atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan apresiasi pada semua pihak, pada semua pelaku pendidikan dimana pun berada, yang telah mengambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa. Untuk ada pendidik disemua jenjang, yang telah berkerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia, yang mampu meraih cita-cita dan menjadi pembelajar sepanjang hidup, terimalah salam hormat dan apresiasi dari kita semua.

Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral. persinggungan dengan pendidikanlah yang telah memungkinkan para perintis kemerdekaan untuk memiliki gagasan besar yang melampaui zamannya. Gagasan dan perjuangan yang membuat indonesia dijadikan sebagi rujukan oleh bangsa-bangsa di Asia dan di Afrika. dunia terpesona pada Indonesia, tidak saja karena kerena keindahan alamnya, atau keramahan penduduknya, atau keagungan budayanya, tetapi juga keran deretan orang-orang terdidiknya yang berani mengusung ide-ide terobosan dengan ditopang pilar moral dan intelktual.