SUKSES JUARA, ATLET SULTENG TERIMA PENGHARGAAN PADA HUT KE-74 KEMERDEKAAN RI

Pemberian ucapan selamat dan hadiah oleh Sekdaprov Sulteng Bpk. Dr. H Mohamad Hidayat Lamakarate. Pada Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI

PALU, Ahmad Faranza atlet panjat tebing asal Sulawesi Tengah renggut penghargaan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada perhelatan upacara kemerdekan Republik Indonesia ke-74 yang di laksanakan di halaman kantor Gubenur Sulawesi Tengah, Sabtu, (17/08/2019).

Penghargaan tersebut ia peroleh sebab penampilannya yang berhasil mengantongi medali perunggu boulder yout B putra pada kejuaraan nasional Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kelompok umur XIV/2019, Sport Climbing Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan, 27 Juli – 4 Agustus 2019.

Penghargaan yang diberikan yakni penyematan medali dan pemberian bingkisan berupa perangkat alat panjat langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si. “Pemprov sangat kagum dan bangga dengan prestasi anak Sulteng di Kejuaraan Nasioal panjat tebing” ucap Hidayat. Bukan Cuma itu, Pemrov Sulteng juga mengakui prestasi atlet Sulawesi Tengah di cabang olahraga panjat tebing ini menunjukkan anak Sulteng sanggup dan dapat bangkit walaupun belum lama ini bencana hebat menerpa daerah Sulteng. “Terlebih lagi anak kita ini berasal dari Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, yang semua tahu belum setahun Bersama Kota Palu dan Donggala dilanda bencana gempa, inilah yang menjadi inspirasi bagi anak-anak kita lainnya dan semua rakyat Sulteng”, pungkasnya.

Sementara itu , ketua FPTI Pemrov Sulteng Amin Panto mengaku sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulteng dan KONI Sulteng yang sangat memperhatikan dan mendukung pengembangan bakat atlet Sulteng. “Ini juga menjadi semangat baru bagi kami untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi lainnya, yang tentunya bisa bersaing dengan Provinsi lainnya yang ada di Indonesia”, ujar Amin.

Albar K. Paloloang UNTAD