GUBERNUR SULTENG SEBAGAI KETUA APPSI MENGUKUHKAN DEWAN PENGURUS ASKOMPSI

JAKARTA- Asosiasi para Kadis Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia sebagai organisasi resmi yang sudah berbadan hukum teregistrasi di notaris itu akhirnya dikukuhkan. Asosiasi tersebut dikukuhkan oleh ketua APPSI, Longki Djanggola, Gubernur Sulawesi Tengah di Hotel Lemeredian, Jakarta pada hari Jum’at (04/10/2019).

Ketua Umum ASKOMPSI, Kadis Kominfo Jogyakarta, Ir. Rony Prianto Hari, MT mengatakan bahwa akan mendorong ASKOMPSI untuk menjalin kolaborasi dan sinergitas, baik itu Diskominfo secara lembaga daerah internal yang mengkoordinir urusan informasi komunikasi publik, e-govermant, statistik sektoral dan ciber scurity termasuk upaya penguatan kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah pusat meliputi Kementerian Kominfo, BSSN, BPS, KemenPAN-RB, Kemendagri, Bappenas dan instansi terkait lainnya.

Ketua APPSI, Longki Djanggola memberi apresiasi dan selamat kepada pengurus ASKOMPSI yang baru saja dikukuhkan untuk melaksakan tugas Diskominfo SP yang berkinerja makin baik untuk memajukan daerah dan Indonesia.

“Bahkan ada satu strong poin ASKOMPSI berkomitmen akan hadir menjadi perekat NKRI menuju Indonesia Hebat sebagai kelembagaan di daerah yang menangani informasi dan komunikasi publik dan koordinator yang menangani penyelenggaraan sistem pemerintahan yang berbasis eletronik (SPBE) di daerah,” ungkap Andi Hasdullah.

Adapun nama nama pengurus ASKOMPSI Berdasarkan Keputusan Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia Nomor : 007/IX/ASKOMPSI/2019 Periode 2019- 2021 yaitu :

  • DEWAN PEMBINA ASKOMPSI, lr. Yeflin Luandri, M.Si. (Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar) dan Drs. H. GT Yanuar Nur Rifai, M.Si. (Kadis Kominfo Kalsel)
  • Ketua ASKOMPSI : lr. Rony Primanto Hari, MT (Kadis Kominfo DIY), Wakil Ketua, lr. Herson Aden, M.Si. (Kadis Kominfo Kalteng), Wakil Ketua, lr. H. Andi Hasdullah M.Si (Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan).
  • Posisi Direktur Eksekutif, lr. Eddy Santoso, MM dibantu Dra. Meni Karyawati (Sekretaris) dan pengurus lainnya yaitu :
  • dr. Frona Koedoeboen, M.Kes (kadis Kominfo Provinsi Maluku),
  • Riena Retnaningrum, SH (Kadis Kominfo Jawa Tengah),
  • lr. Nurachmat Herlambang, MMA (Kadis Kominfo Prov Jambi),
  • Atika Nur Rahmania, S.lP, M.Si. (kadis Kominfo Provinsi DKI Jakarta),
  • Kansiana Salle, SH (Kepala Dinas Kominfo Prov. Papua),
  • Dr. Drs. Sudarman, M.Si (Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bangka Belitung),
  • lr. Syahrullah Mursalin, MP (Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimanta Utara),
  • Farida Lamarauna, SE, M.Si (Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah).

    Harapannya, pengurus Askompsi yang baru saja dikukuhkan untuk melaksakan tugas diskominfo yang berkinerja makin baik untuk memajukan daerah dan Indonesia. SEMOGA-