WAHANA VISI INDONESIA LAKSANAKAN MASYARAKAT SIAGA BENCANA

Dalam rangka 1 Tahun pasca bencana Gempa Bumi, Stunami dan Likuifaksi, Wahana Visi Indonesia (WVI) bermitra dengan Dinas Sosial Provinsi Sulteng, BPBD Prov. Sulteng dan mitra lainnya melaksanakan kegaiatan dalam rangka memberikan edukasi kebencanaan kepada masyarakat bertemakan Masyarakat Siaga Bencana dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pengurangan resiko bencana melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan WVI, bertempat di Lap. Taman Gor, Sabtu (5/10) 2019.

Acara dimulai dengan fun run serta senam sehat keluarga yang diikuti oleh para komunitas dan masyarakat Kota Palu. Sesuai dengan tema kegiatan, masyarakat atau peserta yang hadir dapat melihat langsung stan pameran foto anak – anak dan masyarakat yang didamping WVI selama merespons bencana selama 1 tahun terakhir.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Kepala Dinas Sosial Prov.Sulteng Drs.H.Ridwan Mumu,M.Si menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Wahana Visi Indonesia yang mana tema kegiatan selaras dengan Program Pemerintah Kampung Siaga Bencana yang merupakan produk Kementeriaan Sosial RI. Ia pun berharap semoga dapat berkolaborasi baik dengan tujuan kemanusiaan khususnya di Sulawesi Tengah.

Lanjut Ia menyampaikan bahwa dalam penanggulangan bencana di Padagimo, Dinas Sosial Prov.Sulteng di bawah Kementeriaan Sosial RI didukung oleh 7 sub klaster dan 1 Pokja merupakan bantuan dari WVI dengan program bantuan non tunai yang telah tersalurkan di masyarakat. Terakhir Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh sub klaster dan WVI yang telah membantu dalam penanggulangan bencana.

“Hari ini kita kita dapat melihat apa yang telah dikerjakan selama 1 tahun dan cukup banyak yang bisa dikerjakan bersama – sama”,ujar CEO & National Director Wahana Visi Indonesia Doseba Tua Sinay.

Nampak hadir Kepala BPBD (Kota Palu,Kab.Donggala,Kab.Sigi), Kepala Dinas Sosial (Kota Palu,Kab.Donggala,Kab.Sigi), Margaretha Tampubulon, Guntur Tampubulon, Perwakilan NGO / Organisasi.

RO.HUMAS PROTOKOL