Wapres Yusuf Kalla , didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Kepala BNPB, Doni Monardo , Menteri BPN/ATR Sofyan Jalil, Memimpimpin Rapat Evaluasi Rehab dan Rekon Dampak Bencana Sulawesi Tengah .

Bertempat di Ruang Polibu ktr, Gubernur , Senin , 7 Oktober 2019. Wapres Yusuf Kalla dan rombongan setibanya dibandara langsung dijemput Gubernur Sulawesi Tengah dan unsur Forkopimda bersama Menteri BPN/ATR dan Kepala BNPN yang sudah tiba mendahului tiba di Palu , selanjutnya Wapres Langsung menuju lokasi Pembangunan Huntab Duyu, Tondo dan Talise untuk melihat Progress pembangunan Huntab yang dilaksanakan Budda Szuchi , selanjutnya Wapres Yusuf Kalla dan rombongan meninjau Rumah Sakit Undata Palu selanjutnya Wapres beserta rombongan Isoma Sejenak di Ruang Kerja Bapak Gubernur setelahnya Wapres Yusuf Kalla memimpin Rapat Evaluasi Rehab dan Rekon dampak Bencana Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, atas nama masyarakat sulawesi tengah menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Wapres Yusuf Kalla untuk melakukan evaluasi secara langsung pelaksanaan rehab dan rekon dampak bencana walaupun kita ketahui dipenghujung masa jabatan beliau masih datang untuk memberikan semangat kepada kita untuk lebih cepat melaksanakan kerja kerja rehab dan rekon dampak bencana Sulawesi Tengah dan Gubernur Sulawesi Tengah dengan hormat meminta langsung Pak Wapres Yusuf Kalla memimpin Rapat Evaluasi Rehab dan Rekon dampak bencana .

Wapres Yusuf Kalla menyampaikan ucapan terimakasi atas kebersamaan kita dan Yusuf Kalla menilai pelaksanaan Rehab dan Rekontruksi Lambat karena Kesiapan Lahan untuk lokasi Relokasi , saya Tegaskan HGU yang sudah habis masa berlakunya , Pake itu kalau ada perkara dikemudian hari kita hadapi , peruntukannya kan untuk masyarkat bukan untuk siapa siapa, Selanjutnya Wapres Yusuf Kalla menyampaikan beberapa hal :

  1. menyampaikan bahwa pembangunan Huntab sudah harus selesai pada akhir desember 2020.
  2. Untuk Dana Stimulan Dana nya sudah siap 1.9 T. minggu depan sudah harus terdistribusi dan untuk mempercepat pembangunan Rumah Insitu Rumah Rusak berat dibantu TNI sebanyak 1000 Personil akan diturunkan yang dikoordinir langsung oleh Danrem 132 Tdl. 
  3. Pembangunan Infrastruktur , agar dipercepat dan dananya sudah tersedia agar PUPR dapat terus mempercepat proses pelaksanaan Pembangunannya khususnya Pembangunan Rumah Sakit, Puskesmas , Kampus Tadulako dan IAN dan Perkantoran .
  4. Wapres Yusuf Kalla menyampaikan ini Kunjungan terakhir saya sebagai Wapres , saya akan berhenti jadi wapres 13 hari lagi untuk itu saya memastikan pelaksanaan Rehab dan Rekon akan berjalan baik kedepan .

Birò Humas dan Protokol