Sekda Terima Kunjungan LLDIKTI Wilayah III Jakarta : Sekda Pastikan Pemda Kabupaten/Kota Dukung KKN Merajut Nusantara III

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si menerima rombongan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, Selasa pagi (4/2), di ruang kerjanya.

Imam Yuwono selaku Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah III mengatakan maksud kunjungan untuk mematangkan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik bertema “Merajut Nusantara” ke-3 Tahun 2020, Juni nanti.

Lanjut Ia jelaskan bahwa sejumlah perguruan tinggi swasta yang dibawahi LLDIKTI Wilayah III Jakarta siap mengirim mahasiswa/i program KKN serta dosen pendamping ke lokasi-lokasi yang tersebar di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Kosentrasi KKN tambahnya meliputi bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi kreatif, pemuda olahraga dan pariwisata.

Sekda mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dilaksanakan kembali program KKN Tematik Merajut Nusantara sebagai keberlanjutan pemulihan Pasigala pascabencana.

Untuk itu, Sekda akan memfasilitasi pertemuan lanjutan dengan OPD provinsi, pemda kabupaten/kota dan perguruan tinggi terkait agar agenda yang diprogramkan konek dengan kebutuhan.

“Saya berikan jaminan bahwa semua pemda punya komitmen yang sama untuk mendukungnya,” Ia menjanjikan.

“Jadi Bapak/Ibu ini tamu, datang dengan gembira dan pulang harus lebih gembira,” pungkasnya.

Hadir pada pertemuan, perwakilan Universitas Esa Unggul, Universitas Mercubuana, Politeknik Sahid, Bina Sarana Informatika, Universitas Tadulako dan Universitas Alkhairaat.

(Ro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng)