KKN Tematik Merajut Nusantara III Digelar 15-29 Juni Mendatang

Pemda Wilayah Palu, Sigi, Donggala (Pasigala) menerima rombongan Audiens Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, Rabu siang (5/2), di ruang Pogombo Sekretariat Kantor Gubernur Sulteng.

Di hadapan Perwakilan Pemda Palu, Sigi Donggala (Pasigala) dalam hal ini intansi terkait, Imam Yuwono selaku Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah III sekaligus ketua rombongan mengatakan maksud pertemuan tersebut untuk memaparkan matriks lokasi Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik “Merajut Nusantara” ke-3 yang akan digelar 15-29 Juni 2020 mendatang.

KKN Tematik Merajut Nusantara III ini merupakan kerjasama perguruan tinggi dilingkungan LLDIKTI Wilayah III,IV,IX Serta Pemda Sulteng dan akan mengangkat Tema Pasigala Bangkit Indonesia Unggul. Jelas Imam Yuwono
Kosentrasi KKN nantinya akan meliputi bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi kreatif, pemuda olahraga dan pariwisata.lanjutnya
Imam Yuwono berharap KKN Tematik Merajut Nusantara ini nantinya bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan di masa recovery pasca bencana sesuai dengan Tema KKN Tematik Tahun 2020 yaitu Pasigala Bangkit Indonesia unggul.
Melalui pertemuan dengan intansi terkait tersebut ia mengharapkan masukan terkait program KKN Tematik Merajut Nusantara yang akan dicanangkan.
Lebih Lanjut Ia jelaskan bahwa sejumlah perguruan tinggi swasta yang dibawahi LLDIKTI Wilayah III Jakarta siap mengirim mahasiswa/i program KKN serta dosen pendamping ke lokasi-lokasi yang tersebar di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Menanggapi pemaparan rencana program KKN tersebut Pemerintah Palu, Sigi Donggala merespon posistif dan mendukung penuh program KKN yang akan di Gelar bulan Juni mendatang.

Perwakilan Bappeda Kabupaten Donggala yang mewakili Pemkab Donggala mengatakan ,Pemkab Donggala sangat welcome dan merespon baik rencana KKN tersebut, kita ketahui bersama Donggala merupakan salah satu wilayah terdampak bencana, tentunya program KKN ini dapat membantu proses recovery di berbagai sektor khususnya pariwisata, karena Donggala memiliki potensi Pariwisata namun belum tereksplor dengan baik, sehingga di harapkan dengan di gelarnya atau masuknya mahasiswa KKN Tematik tersebut dapat membantu mendongkrak Potensi Pariwisata yang ada.

Sementara Sekda Prov Moh Hidayat Lamakarate yang memfasilitasi pertemuan tersebut
Memberikan jaminan bahwa semua pemda punya komitmen yang sama untuk mendukung Program KKN Tersebut sebagai keberlanjutan pemulihan Pasigala pascabencana.

“Jadi Bapak/Ibu ini tamu, datang dengan gembira dan pulang harus lebih gembira,” Kami Akan sangat Welcome atas rencana program tersebut, pungkasnya.

Hadir pada pertemuan, perwakilan Universitas Esa Unggul, Universitas Mercubuana, Politeknik Sahid, Bina Sarana Informatika, Universitas Tadulako , Universitas Alkhairaat dan Universitas Muhamadiayah Palu, Perwakilan Dinas Pariwisata, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Perwakilan Dinas Dikbud Kab/Kota Wilayah Pasigala.

(Ro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng)