Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda, Bakesbangpol Provinsi Sulteng Gelar Forum

Dalam rangka peningkatan peran generasi muda dan Pramuka, Badan Kesatuan Bangsa (Bakesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Kegiatan Forum Komunikasi Peningkatan Peran Generasi Muda dan Pramuka.

Kegiatan Forum yang gelar di salah satu Hotel di Palu, Selasa (10/03) ini Dibuka oleh Asisten Adm Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Sulteng H.Faisal Mang mewakili Gubernur Sulteng.

Menurut laporan Panitia, Sub Bidang Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol Sulteng, Sofyan DG Raiya, tujuan pelaksanaan forum komunikasi ini ialah untuk meningkatan peran generasi muda dan Pramuka untuk berperan aktif dalam menanggulangi pengaruh pergaulan bebas, pemakaian narkoba terhadap pembentukan mentalitas generasi muda dalam mengadapi tantangan masa depan bangsa, sekaligus untuk memberikan pemahaman wawasan Kebangsaan bagi para generasi muda dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara di tingkat daerah, dalam rangka pemantapan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Asisten Adm Pemerintahan dan Kesra, Faisal Mang saat membuka Forum tersebut mengatakan, salah satu kewajiban utama generasi muda adalah memelihara, mengrmbangkan persatuan dan kesatuan bangsa , terlebih di era reformasi saat ini betapa pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai kita hanya mampu menggelorakan Reformasi tetapi kita tidak mampu menjalankan amanat reformasi itu sendiri.

Lebih lanjut Ia berharap para pemuda harus mengasah kepeloporannya untuk memperbaiki kualitas kehidupan banggsa, ia pun mengajak segenap komponen pemuda agar lebih memperkuat solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa.

Peserta yang mengikuti Forum ini terdiri dari organisasi Pemuda, Siswa siswi Pelajar, dan Pramuka,

Serta menghadirkan narasumber dari Pihak Akademisi Universitas Tadulako yang memaparkan materi “Pengutan Bela Negara, serta pemaparan materi tentang “Aktualisasi Wawasan kebangsaan dalam mengembangkan sikap mental persatuan dan kesatuan” Oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov Sulteng.

Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng