HIPGABI Gelar Pelatihan

Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Sulawesi Tengah sebagai himpunan seminatan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar bagi Aparatur Sipil Negara Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat 13 Maret 2020 di Gedung Pogombo.

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Adm. Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov.Sulawesi Tengah Dr.Ir.B.Elim Somba,M.Sc mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar,”kemampuan bantuan hidup dasar harus dimiliki oleh setiap perawat atau tenaga medis karena keterampilan bantuan hidup dasar merupakan kemampuan yang berguna untuk menolong kedaruratan,”ucapnya.

Ia pun menaruh perhatian agar sekiranya pelatihan ini memberi kontribusi keilmuan dan pendekatan praktikal yang relevan, yang dibutuhkan para insan perawat, khususnya bagi perawat-perawat yang ada di daerah dalam rangka meng-update ilmu, dan menyalurkan ide-ide penguatan guna memenuhi panggilan tugas-tugas kemanusiaan perawat baik di situasi yang general (umum) maupun di situasi yang sulit, seperti dalam menghadapi bencana alam dan situasi emergency lainnya dan Ia pun berharap kiranya peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius.

“kegiatan ini merupakan rangkaian hari ulang tahun ke 46 Persatuan Perawat Nasional Indonesia,”kata Ketua Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Sulawesi Tengah Sukrang,S.Kep,Ns,M.Kep

Ro.Humas Protokol Setda Prov.Sulteng