IKAPTK Sulteng Bagikan Ratusan Masker dan Nasi Dos Gratis

Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulawesi Tengah yang diketuai Dra. Hj. Derry B. Djanggola, M.Si membagikan ratusan masker gratis serta nasi dos kepada warga yang kurang mampu diseputaran Kota Palu, pada Jumat (17/4).

Lokasi utama yang menjadi sasaran yakni ratusan pengojek online serta masyarakat prasejahtera yang mangkal di seputaran Dr. Sutomo Palu.

Selanjutnya rombongan tim IKAPTK menyasar kebeberapa ruas jalan lainnya di Kota Palu dan berakhir di Jl. Balaikota tepatnya di Lapangan Vatulemo.

Di Lapangan Vatulemo, kembali tim IKAPTK membagikan masker dan nasi dos kepada puluhan petugas padat karya, petugas armada persampahan serta pemulung.

Menurut Ketua IKAPTK Sulteng, Dra. Hj. Derry Djanggola, M,Si. kegiatan tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-56.

“Yang menjadi target utama pembagian masker dan paket nasi dos ini adalah para pengojek online serta mereka yang tergolong prasejahtera,” Sebut Derry Djanggola.

Lebih lanjut dikatakannya, pembagian masker dimaksudkan sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu sebagai bentuk keprihatinan atas efek yang ditimbulkan dari penyebaran virus corona, dimana masyarakat diharapkan untuk berdiam diri di rumah masing-masing.

Senada disampaikan, Wakil Ketua IKAPTK yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H.Moh.Hidayat Lamakarate, M.Si, berharap semakin banyak komunitas dan kalangan pemerintah daerah yang peduli serta mau berbagi dengan masyarakat umum terutama yang terdampak dari mewabahnya Covid-19.

Ia pun menyampaikan keprihatinannya atas efek yang ditimbulkan dari virus corona terutama bagi mereka yang terpaksa tidak dapat bekerja.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut, para pengurus IKAPTK Sulteng, diantaranya Kepala Dinas Sosial, Drs. H.Ridwan Mumu, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Sisliandy, S.STP, M.Si, Karo Bina Adm. Kewilayahan Daerah dan Pemerintahan Drs. Arfan, M.Si.

Ro. Humas Protokol Setda Prov. Sulteng