Program PLN Peduli di Sulteng

PT PLN Palu menyalurkan Bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa bantuan sarana alat kesehatan (apd, vitamin, hand sanitizer) senilai Rp. 15 Juta dan 10 Unit bantuan tempat cuci tangan portabel senilai Rp.50 Juta, bertempat di Dinas Kesehatan Prov. Sulteng, pada Jumat (12/6).

“bantuan ini ketika diserahkan kepada kami, maka kami akan teruskan kepada masyarakat,”kata Sekretaris Daerah Prov. SulawesiTengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M. Si selaku Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 saat menerima bantuan.

“berdasarkan komunikasi kami (Gugus Tugas dan PLN), tempat cuci tangan akan kita tempatkan di tempat-tempat umum,” sebutnya.

Atas bentuk kepedulian PLN Palu kepada masyarakat dan tenaga kesehatan, Ia pun memberikan apresiasi,”atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih,”ucapnya.

Lanjut Ia menyampaikan bahwa dimasa New Normal masyarakat diwajibkan lebih disiplin untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menerapkan protokol kesehatan.

“kalau sekarang kita semua sakit, kenapa? karena punya potensi untuk bisa tertulas virus itu (COVID-19), kapan kita bisa sehat? periksa dulu, habis diperiksa kita bisa tahu sehat atau tidak,” jelasnya.

Terakhir Ia mengharapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi menyalurkan bantuan tersebut ketempat-tempat yang telah disepakati bersama pihak PLN.

“PLN sebagai perusahaan BUMN berharap kewajiban sosial ini bisa membantu kepada Gugus Tugas COVID-19 Sulteng maupun masyarakat secara umum dalam rangka memutus penyebarannya,” kata Manager PT PLN ( Persero) UP3 Palu Muh. Wardi Hadi.

Nampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulteng dr. Reny A. Lamadjido, Sp. PK, M. Kes, Kepala Satgas BUMN Penanganan COVID-19 Sulteng Kusnandar, Kepala Bagian Humas Adiman, SH, M. Si.

Ro. Humas Protokol Prov. Sulteng