Tatanan Normal Baru, Setda Prov Sulteng Gelar Sholat Idul Adha

Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari ini, Jumat (31/07/20) Pemerintah telah memutuskan untuk memperbolehkan penyelengaraan Sholat Idul Adha.

Hal ini dilakukan tentu dengan syarat yang memenuhi ketentuan sebagaimana yang diatur dalam Surat Edaran Menteri Agama.

Tentu ada pengecualian-pengecualian yang harus diperhatikan.

Seperti halnya Sholat Idul Adha yang digelar Di Masjid Al Mujahidin Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pagi tadi, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola beserta Keluarga dan Beberapa Pejabat Pemrov hadir berbaur bersama warga sekitar untuk menunaikan Sholat Idul Adha diantaranya Sekprov Hidayat beserta Keluarga , Karo Humas & Protokol Moh Haris , serta beberapa Kepala Dinas.

KH.Abdul Haris.Lc melalui Khotbahnya mengatakan, Ibadah Kurban mengajarkan kita kesabaran dan ketaatan kepada Allah SWT, sebagai mana Nabi Ibrahim AS diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih Anaknya yaitu Ismal AS, peristiwa itu merupakan ujian dari Allah untuk menguji kesabaran dan Ketaatan.

Selain itu KH.Abdul Haris dalam Khotbahnya juga mengajak jemaah dan masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan persatuan menjelang Pemilukada Serentak, karena menjaga kebersamaan dan persatuan dapat mempermudah perkara-perkara yang sulit.

Biro Humas & Protokol Setda Prov Sulteng