Kadis KOMINFO : semangat para Pejuang mengilhami kita menghadapi covid-19

Palu, 17 Agustus 2020. berdasarkan Surat Gubernur untuk masing-masing OPD untuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Atas dasar tersebut tepat pukul 08.00 wita Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KIPS) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh PHL dan ASN baik staf maupun pejabat pengawas dan administrator. Kepala Dinas KIPD Provinsi Faridah Lamarauna yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Gubernur.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa tema kemerdekaan ke-75 tahun 2020 yaitu Indonesia Maju yang merupakan simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kemerdekaan yang direbut tersebut merupakan modal dasar yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa kepada generasi saat ini. Semangat gotong royong, kebersamaan, kegigihan, empati dan adaptasi yang telah terbukti mampu membawa bangsa ini keluar dari cengkraman penjajah. Kondisi tersebut tentunya dapat dijadikan pembelajaran terhadap generasi saat ini sebagai modal dasar untuk berjuang melawan musuh yang tidak terlihat yaitu wabah Covid-19. Jika dahulu orang-orang tua kita bersatu padu dan berjuang melawan penjajah dengan senjata bambu runcing, maka sekarang kita kembali berjuang melawan musuh yang tidak terlihat yaitu covid-19 dengan senjata masker, sabun, handsanitizer, disinfektan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan titik berat pada disiplin menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Olehnya itu kita jangan kalah dengan covid-19 karena sejarah telah membuktikan kita adalah bangsa petarung yang mampu bertahan dari segala macam invasi dan ancaman serta sebagai bangsa pemenang yang mampu mengalahkan lawan-lawan dan keluar dari masa-masa sulit.

Diakhir pembacaan sambutan, Faridah mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan PHL yang telah hadir untuk melaksanakan upacara bendera secara bersama-sama. “terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT, amin”, tutur Faridah mengakhiri pembacaan sambutan.