Gubernur Tinjau Lokasi Groundbreaking CBD

Rencana PT Pembangunan Sulteng memulai groundbreaking gedung pusat bisnis (Central Bussines District/CBD) dalam waktu dekat ini jadi perhatian Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si yang meninjau lokasi CBD di Jalan Kartini, Senin pagi (24/8).

Turut mendampingi gubernur, Kepala BPKAD Bahran, SE, MM, Kadis Cipta Karya dan SDA Ir. Abdul Razak, MT, Karo Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris, dan Dirut PT Pembangunan Sulteng Dr. H. Suaib Djafar serta pihak pengembang.

Lokasi gedung cukup strategis karena berada tepat di jantung kota Palu, dan setelah selesai pembangunan maka sesuai rencana, gedung akan ditempati oleh kantor-kantor perwakilan perusahaan yang berinvestasi di Sulteng.

Gubernur lalu berpesan supaya bangunan eks kantor dinas cipta karya yang kebetulan sudah tidak terpakai dan berada dalam satu lokasi, tidak ikut dijadikan bagian dari proyek pembangunan gedung karena statusnya masih merupakan aset dinas cipta karya.

Akan tetapi sesuai ketentuan aturan bisa dialih fungsikan menjadi lahan parkir atau halaman.

Demikian juga dengan pohon-pohon pelindung yang mana gubernur inginkan tidak ditebang habis tapi justru dirapikan guna memperasri kawasan CBD.

(Ro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng)