Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan CASN Tahun 2021 Secara Virtual

Pj, Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah H. Mulyono, SE,AK.,MM, didampingi Kepala Bidang Kepegawaian Daerah  (BKD) Syarifudin, S.Sos., M.AP dan Kepala Bagian Biro Organisasi Lindayani, SH., M.A.P mengikuti Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan CASN Tahun 2021 Secara Virtual di Ruang Video Converence (VIDCON) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada Kamis, (4/3/21)

Kegiatan Tersebut diikuti  para Sekjen/Sesmen/Sestama Kementrian/LPNK, Pejabat Eselon I dan II Kementrian Terkait, Kepala BKN,Kepala LAN, Ketua KASN, Kepala BPKP, Ketuan dan Anggota Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional (TI RBN) dan Tim Penjamin Kualitas Reformasi Birokrasi Nasional (TPK RBN) serta Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia secara Virtual. Rapat dibuka secara Resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Rapat Koordinasi ini bertujuan membahas bersama kemajuan yang telah dicapai dalam proses Penyederhanaan Birokrasi dan memperoleh masukan mengenai kebijakan pengadaan Calon ASN Tahun 2021 di lingkungan Kementrian/Lembaga dan Daerah.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dalam sambutanya menyampaikan bahwa “Rakor ini merupakan upaya Pmerintah untuk meningkatkan Birokrasi yang akuntabel dan memberi Pelayanan Publik yang prima. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah perlu memerhatikan tiga aspek, yaitu, Transformasi Organisasi, Transformasi Lingkungan Kerja, dan Transformasi Jabatan”.    

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, S.H., melaporkan terkait Progress Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan CASN Tahun 2021 “Kami mengucapkan terima kasih atas arahan Bapak Presiden dan Wakil Presiden, Kementrian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) serta apresiasi kepada Sekjen/Sesmen/Sestama Kementrian/LPNK, yang sampai akhir bulan Desember mencapai 90% dalam Penyederhanaan Reformasi, Birokrasi. sehingga sampai hari ini Kementrian PANRB telah menerbitkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor  Pada hari ini sudah mencapai 39 Ribu Jabatan eselon 3 dan Eselon 4 yang berhasil dipangkas dan dialihkan ke Jabatan Fungsional”. Ungkapnya, dalam laporanya.

Selain itu, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini, SH., MPM., Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementrian PANRB Teguh Widjinarko, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana Menjelaskan tentang Kemajuan Kebijakan dan Perkembangan Penyederhanaan Reformasi Birokrasi, Kebijakan Pengadaan Calon ASN 2021, dan Teknis Pelaksanaan Seleksi Calon ASN 2021.

DKIPS BIRO HUMAS DAN PROTOKOL