Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II Propinsi Sulteng Tahun 2021

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili H. Mulyono SE., AK., MM selaku Pj. Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah didampingi Kepala BPSDM Sulawesi Tengah dan Sekretaris BKD Sulawesi Tengah Mengikuti Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2021 di Ruang Video Conference (VIDCON) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada Selasa (9/3/21).
H. Mulyono SE., AK., MM selaku Pj. Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah memberikan sambutan dan membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administartor (PKA) Angkatan II Tahun 2021 Secara Virtual.
Kepala Bidang PKMM Moh. Ryan S.STP., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa “Tujuan Pelatihan kepemimpinan Administrator adalah meningkatkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntibilitas jabatan administrator”.
“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tengah atas terselenggaranya pelatihan kepemimpinan Administrator secara Virtual ini yang saya nilai sebagai suatu percepatan yang inovatif untuk beradaptasi untuk Era New Normal. Saya berharap dari hasil pelatihan ini, melalui inovasi aksi perubahan yang sodara rancang dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan daerah provinsi Sulawesi Tengah kedepan”. Ungkap Mulyono dalam sambutannya.
“Diharapkan dengan selesainya pelatihan ini, dapat memberikan perubahan sikap kepada saudara-saudara dalam memimpin bawahannya, sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi. Pelatihan ini diharapkan dapat mencetak pemimpin-pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan manajemen kerja, agar mampu melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien”, tambah Mulyono.
Pj. Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah juga mengingatkan ada lima pilar kepemimpinan di abad 21 menurut Dr. Agustinus Djohn yaitu, Kekuasaan, Kompetensi, Kredibilitas, Kemauan, Semangat dan Keberanian.

PISKP DINAS KOMINFO PROV. SULTENG